Sivitas Akademika ITERA Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Berbasis ISO 9001:2015

Sivitas Akademika ITERA Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Berbasis ISO 9001:2015

  • Post author:
  • Post category:Berita
Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) segera menerapkan standar mutu pelayanan berbasis International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan setiap kegiatan di ITERA.

Komitmen untuk menerapkan implementasi ISO 9001:2015 dilakukan oleh perwakilan sivitas akademika ITERA, mulai dari Rektor dan para wakil rektor, senat, masing-masing biro, jurusan, hingga UPT dan Program studi di lingkungan ITERA dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama, di Ruang Rapat Rektor, Kamis (21/11/2019). Kegiatan tersebut juga dihadiri Konsultan Pendamping ISO ITERA, Andika, S.Psi.

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan sebagai perguruan tinggi negeri baru, ITERA terus bergerak cepat membangun berbagai infrastruktur dan mengembangkan sistem. Dengan perkembangan yang saat ini, sudah dicapai, maka saatnya ITERA memperbaiki kualitas pelayanan.

“Dalam lima tahun ini kami bergerak dulu dengan cepat, setelah bergerak, baru kami akan memperbaiki kualitas sehingga bisa ideal,”ujar Rektor.

Untuk meningkatkan mutu layanan, menurut Rektor setiap sivitas akademika ITERA perlu mengetahui tugas pokok dan fungsi, serta indikator keberhasilan yang harus dicapai. Untuk itu, penerapan ISO 9001:2015 perlu dilakukan, terutama untuk membangun koordinasi yang baik antar seluruh unit yang ada di ITERA.

“Seluruh sivitas akademika ITERA harus bergerak cepat dan memperbaiki mutu dari apa yang saat ini sudah berjalan, sebab komitmen pimpinan tidak akan berjalan jika tidak diikutiseluruh sivitas akademika ITERA,”ujar Rektor.

“Seluruh sivitas akademika ITERA harus bergerak cepat dan memperbaiki mutu dari apa yang saat ini sudah berjalan, sebab komitmen pimpinan tidak akan berjalan jika tidak diikutiseluruh sivitas akademika ITERA,”ujar Rektor.

Jaga Standar Pelayanan

Sementara, Konsultan Pendamping ISO ITERA, Andika, S.Psi menyebut, dengan diterapkannya standar ISO 9001:2015 maka diharapkan seluruh sivitas akademika ITERA komitmen menjaga standar pelayanan yang sesuai mutu. “Semoga peningkatan mutu akan benar-benar dihasilkan, dan ITERA dapat menjadi salah satu PTN unggul di Lampung, bahkan di Sumatera dan nasional,”ujar Andika.

Di akhir kegiatan tersebut,seluruh perwakilan sivitas akademika ITERA, dimulai dari rektor dan jajaran wakil rektor menandatangani spanduk komitmen bersama penerapan implementasi ISO 9001:2015, dan diikuti oleh jajaran lain. [Humas]