• Pertukaran Mahasiswa Merdeka
  • Permata Sari
  • Magang Bersertifikat
  • Studi Independen
  • Kampus Mengajar
  • Program Bangkit
  • KKN Kebangsaan

Mengeksplor & mempelajari keberagaman budaya

Berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah

Kesempatan belajar di kampus lain di Indonesia 

Daftar Sekarang   |   Panduan Daftar

MENGAPA MAHASISWA PERLU BERPARTISIPASI?

Meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, dan wadah perekat kebangsaan antar Mahasiswa se-Indonesia, melalui pembelajaran antar budaya.
 
Mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan softskill mahasiswa yang mampu bergaul dengan beragam latar belakang untuk meningkatkan nilai persatuan dan nasionalisme.
 
Memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di Perguruan Tinggi (PT) Penerima melalui pengakuan sks.
 
Memperkuat dan menambah kompetensi Mahasiswa.
 

 

 

Tentang Program

Permata Sari merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa antar PTN di seluruh Indonesia Wilayah Barat, dimana setiap PTN dapat mengirim dan menerima mahasiswa dari dan ke PTN lainnya di Indonesia Wilayah Barat, untuk menempuh perkuliahan baik pada program studi yang sama, maupun pada program studi berbeda selama satu semester penuh, guna mendukung program Merdeka Belajar & Kampus Merdeka Kemendikbud R.I.

 

 
 

 

Daftar Sekarang 

Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 26 PTN BKS BARAT mengikuti Program Permata Sari

 

MAGANG BERSERTIFIKAT

 

Magang Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program Magang Bersertifikat, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester. Dengan pembelajaran langsung di tempat kerja mitra magang, mahasiswa akan mendapatkan hard skills maupun soft skills yang akan menyiapkan mahasiswa agar lebih mantab untuk memasuki dunia kerja dan karirnya.

 

 

Daftar / MasukCari Program

 

Studi Independen

 

Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin memperlengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang juga dicari oleh dunia usaha dunia industri.

 

 

 

Daftar / Masuk | Cari Program

 

Kampus Mengajar

Mengubah tantangan menjadi harapan

 

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

 

 

 

Informasi lebih lanjut

Mahasiswa

Dosen Pembimbing Lapangan

Koordinator Perguruan Tinggi

 

 

 

Bangkit adalah program kesiapan karier yang didesain oleh Google untuk memberikan mahasiswa Indonesia paparan langsung dengan praktisi industri, serta mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan yang relevan untuk karir sukses di perusahaan teknologi terkemuka.

 

 

 

Daftar Sekarang >>

 

 

 

KKN Kebangsaan ITERA merupakan kegiatan akademik sesuai program yang diadakan penyelenggara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. KKN Kebangsaan dilaksanakan setahun sekali secara bergantian oleh BKS PTN di wilayah barat dan KPTN KTI di wilayah timur dengan melibatkan semua perguruan tinggi.

 

 
 

Kegiatan KKN berupa integrasi dari kurikulum dan pengalaman belajar mahasiswa sesuai dengan realitas kehidupan masyarakat. Program ini dimaksudkan untuk mengembangkan softskill, mematangkan kepribadian guna menumbuhkan jiwa kebangsaan

 

Pelajari lebih lanjut  >>