Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Kunjungi OAIL Reporter Cilik Lampost Jajal Teropong Bintang

Kunjungi OAIL Reporter Cilik Lampost Jajal Teropong Bintang

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL) mendapat kunjungan dari tiga Reporter Cilik (Repcil) Lampung Post, Rabu (28/11/2019). Tiga orang Repcil tersebut yakni Fawajo, Icha, dan Dini dari SD Alazhar 1 Bandar Lampung, bersama guru pendamping dan tim Repcil Lampung Post.

Dalam kunjungan tersebut, ke tiga Repcil Lampost berkesempatan mengali informasi seputar observatorium astronomi yang tengah di kembangkan ITERA, dan dunia astronomi dari Sekertaris OAIL Robiatul Muztaba, S.Si., M.Si. didampingi Laboran UPT OAIL Aditya Abdilah Yusuf.

Pertanyaan-pertanyaan khas anak-anak terlontar dari ke tiga Repcil yang antusias saat wawancara sambil melihat teleskop yang biasa digunakan untuk melakukan pengamatan benda-benda angkasa oleh Tim OAIL ITERA. Mereka juga berkesempatan mencoba teleskop yang ada di dalam ruangan OAIL dan di lokasi pengamatan luar ruangan.

Usai melakukan pengamatan, para Repcil juga diajarkan melihat rasi bintang melalui kalender bintang yang dibuat oleh Tim OAIL. Selanjutnya, mereka memainkan game astronomi yang disiapkan di sekertariat OAIL.

Selain menerima kunjungan dari Repcil Lampung Post, UPT OAIL ITERA juga kerap menerima kunjungan siswa dari berbagai sekolah di Lampung yang ingin mengenal dunia astronomi lebih mendalam. Tidak hanya mendapatkan materi dari para dosen Program Studi (Prodi) Sains Atmosfer dan Kepelanetan ITERA, siswa yang berkunjung juga berkesempatan mengamati benda angkasa menggunakan teleskop yang dimiliki OAIL ITERA sebagai bentuk edukasi. Informasi seputar kunjungan dapat diakses melalui laman https://iao-essecs.itera.ac.id/ [Humas]

Close Menu