Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Mahasiswa Baru ITERA Diminta Jaga Kebersamaan

Mahasiswa Baru ITERA Diminta Jaga Kebersamaan

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Wakil Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Bidang Akademik Prof.Dr-Ing Mitra Djamal, menjadi pemateri dalam kegiatan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) mahasiswa baru ITERA, di pelataran Gedung Kuliah Umum, ITERA, Selasa (13/8/2019). Di hadapan seluruh mahasiswa baru ITERA, Prof Mitra Djamal menyampaikan materi tentang Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0.

Di awal materi Prof. Mitra Djamal dengan ramah menyampaikan ucapan sambutan kepada seluruh mahasiswa baru ITERA yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Para mahasiswa baru disapa secara bergantian dengan menyebutkan daerah asal mahasiswa.

Prof Mitra Djamal menyampaikan, melalui program PPLK, para mahasiswa baru dikenalkan dengan berbagai kegiatan yang akan dilalui selama menempuh pendidikan tinggi di Kampus ITERA. Selain itu, moment PPLK juga menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan mahasiswa. Sebab, kampus ITERA sangat mengedepankan kebersamaan dan toleransi anatarmahasiswa.

“Dari awal mahasiswa sudah dibimbing untuk berinteraksi dengan kawan-kawan lain dari berbagai daerah yang berbeda agar dapat saling toleransi. Harapan kami dengan sistem yang sudah kami bangun, setelah lulus kalian akan dapat bekerjasama dengan beragam orang, dan ini yang menjadi kekuatan kita,” ujar Prof. Mitra Djamal.

Selain itu, Prof Mitra Djamal juga menyampaikan, bahwa selama berkuliah di ITERA, para mahasiswa tidak hanya dibina untuk meningkatkan kemampuan akademik dan hard skill, tetapi juga meningkatkan soft skill  melalui berbagai kegiatan sebagai bekal untuk dapat menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan.

Program Pengenalan Lingkungan Kampus yang diselenggarakan 12-16 Agustus 2019, merupakan pesta penyambutan terbesar untuk mahasiswa baru yang diselenggarakan setiap tahunnya di kampus ITERA. Melalui PPLK para mahasiswa baru akan dibekali berbagai pengalaman menyenangkan. Selain itu mahasiswa juga diajak untuk mengetahui hal-hal menarik seputar ITERA yang mengacu pada pendidikan tinggi di era revolusi industri 4.0 yang juga mengedepankan pendidikan karakter sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap kampus perjuangan, Institut Teknologi Sumatera. [Humas]

Close Menu