Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188

FGD INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA DENGAN PEMPROV SE SUMATERA

Print Friendly, PDF & Email

Pada hari Senin, tanggal 12 Januari 2015 bertempat di Gedung Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) antara Institut Teknologi Sumatera (Itera) dengan para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Balitbangda dari seluruh propinsi se Sumatera. Kegiatan FGD tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan road show yang telah dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera bersama tim ke seluruh Pemerintah Propinsi se Sumatera pada pertengahan bulan Desember 2014 yang lalu.

Pada kegiatan FGD tersebut, hadir 8 (delapan) Pemerintah Propinsi dari sepuluh pemprov yang ada di Sumatera. Adapun butir-butir kesepakatan yang dihasilkan pada pertemuan FGD tersebut adalah:

  1. Masukan tentang usulan Program Studi (Prodi) yang sesuai dengan kebutuhan RPJM serta RPJP dari 8 (delapan) Pemerintah Propinsi di Sumatera.
  2. Masukan tentang usulan kegiatan Penelitian Bersama antara Institut Teknologi Sumatera dengan 8 (delapan) Pemerintah Propinsi se Sumatera.
  3. Masukan tentang kuota/jatah lulusan SMA/SMK per propinsi, dan persyaratan beasiswa bagi mahasiswa utusan pemerintah propinsi yang akan diterima di Institut Teknologi Sumatera pada tahun akademik 2015/2016 mendatang.
  4. Masukan tentang perlunya MOU antara Institut Teknologi Sumatera (Itera) dengan seluruh Pemerintah Propinsi se Sumatera sebagai payung hukum di dalam pelaksanaan kerjasama antara Institut Teknologi Sumatera dengan Pemerintah Propinsi se Sumatera.

(hso)

This Post Has 2 Comments

  1. Mantap nie ITERA, sudah bisa mengumpulkan 8 Pemprov yang ada di Sumatera. Semoga semakin maju

  2. semoga itera selalu jayaaa aminnn

Tinggalkan Balasan

Close Menu