Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Poliklinik ITERA Bantuan Pemkot Bandar Lampung Diresmikan

Poliklinik ITERA Bantuan Pemkot Bandar Lampung Diresmikan

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Poliklinik Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung diresmikan Minggu, (24/6/2018). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman H.N., M.M., didampingi Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno M.S., dan Sekretaris Kota Bandar Lampung Drs. Badri Tamam, dan perwakilan Forkopimda Kota Bandar Lampung lainnya.
Peresmian poliklinik ini juga dihadiri jajaran pejabat Pemkot Bandar Lampung, jajaran pimpinan ITERA, mahasiswa penerima beasiswa bina lingkungan Kota Bandar Lampung serta tamu dan undangan lainnya.
Rektor ITERA menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota atas bantuan yang selama ini telah banyak diberikan Pemkot Bandar Lampung kepada ITERA. Sebelumnya Pemkot juga telah memberikan bantuan berupa Gedung Kuliah dan mendukung program penghijauan di ITERA dengan memberikan bantuan tanaman.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini karena poliklinik ini sangat dibutuhkan guna menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan terjangkau kepada Sivitas Akademika ITERA,” ujar Rektor.
Sementara itu, Wali Kota berharap poliklinik bantuan Pemkot ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Sivitas Akademika ITERA. Bahkan Wali Kota menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung agar menempatkan 5 perawat yang standby 24 jam di Poliklinik Kesehatan ITERA Kota Bandar Lampung untuk memberikan pelayanan yang maksimal. “Apalagi kan ada ratusan mahasiswa yang tinggal di asrama. Jadi perawat harus standby untuk antisipasi jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan di waktu malam. Kalau untuk dokter, kami akan tempatkan 1 dokter setiap harinya,” ujar Wali Kota.
Ia menambahkan bantuan yang selama ini digulirkan kepada ITERA merupakan bentuk dukungan Pemkot Bandar Lampung terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bandar Lampung pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya. Bantuan pembangunan dan dukungan lainnya kepada ITERA menurutnya sangat diperlukan agar ITERA dapat melaksanakan percepatan pembangunan dengan maksimal, dan kelak dapat menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Close Menu