Program Studi Teknik Arsitektur ITERA Masuk SNMPTN dan SBMPTN

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS–Program Studi baru di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yakni Teknik Arsitektur sudah bisa dipilih calon mahasiswa pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mulai tahun ini.
Teknik Arsitektur merupakan program studi baru yang disahkan pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 114/KPT/I/2015 tanggal 18 November 2015. Dalam Teknik Arsitektur, para calon arsitek diajarkan untuk mendesain obyek pembangunan berskala luas secara lengkap dan menyeluruh mulai dari lingkungan terkecil. Yang dipelajari dalam teknik arsitektur bukan hanya sekedar belajar menggambar tetapi juga dibutuhkan ide yang kreatif, kepedulian terhadap lingkungan, dan pengetahuan yang luas tentang banyak hal.
Dengan adanya Program Studi Teknik Arsitektur, program studi di ITERA kini ada delapan. Tujuh program studi yang lebih dulu ada yakni Fisika, Teknik Geofisika, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Geomatika, dan Perencanaan Wilayah Kota.
Selain itu, ada juga 9 program studi lain yang perizinannya masih diurus, yaitu  Matematika, Biologi, Kimia, Farmasi, Teknik Geologi, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknik Lingkungan.
Proses SNMPTN sendiri saat ini sudah dimulai. Hingga 20 Februari mendatang, pihak sekolah harus  mengisi Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) ke server pusat di laman https://pdss.snmptn.ac.id/ untuk kemudian diverifikasi oleh siswa. Sementara pendaftaran SNMPTN, baru bisa dilakukan pada 29 Februari–12 Maret 2016.
Sedangkan untuk SBMPTN, pendaftaran baru bisa dilakukan mulai 25 April 2016.

This Post Has One Comment

  1. rizky ahmad

    Permisi
    Mohon informasinya akreditas setiap prodi di itera .
    Makasih

Tinggalkan Balasan