Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Magang di Observatorium Astronomi Jepang, Mahasiswa ITERA Riset Soal Exoplanet

Magang di Observatorium Astronomi Jepang, Mahasiswa ITERA Riset Soal Exoplanet

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Mahasiswa Program Studi Sains, Atmosfer dan Keplanetan (SAK) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Azis Nugraha Muda Khagahdo, menjalani program magang di National Astronomical Observatory of Japan (NAOJ),Jepang.

Dalam program NAOJ Winter School yang dilaksanakan di Mitaka, Tokyo tersebut, Azis melakukan penelitian dengan tema Imaging and Spectroscopy of Exoplanets. Ia dibimbing langsung oleh Prof. Jun Hashimoto.

Azis menjalani program NAOJ Winter School sejak, 5 Januari 2020, dan akan kembali ke ITERA pada 19 Januari mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Azis menimba ilmu tentang astronomi langsung dari para astronom terkemuka di Negeri Sakura. Selan mendapatkan bimbingan dari Prof. Jun Hashimoto Azis juga beruntung karena dapat menimba ilmu langsung dari Direktur NAOJ Winter School, Prof Takashi Sekii.

Selain Azis, satu mahasiswa ITERA lain yakni Muly Prety Mahayu juga akan mengikuti program serupa. Muly dijadwalkan mengikuti program NAOJ Winter School mulai 25 Februari hingga 9 Maret 2020. [Humas]

Close Menu