Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Mahasiswa KKN ITERA Beri Pelatihan Komputer Perangkat Desa di Pesisir Barat

Mahasiswa KKN ITERA Beri Pelatihan Komputer Perangkat Desa di Pesisir Barat

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon (Desa) Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat mengadakan pelatihan pengoperasian komputer bagi perangkat desa setempat, 15-16 Januari 2020. Peserta diajarkan mengoperasikan program komputer dasar seperti menggunakan Ms.Office guna mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Pelatihan tersebut diadakan oleh mahasiswa KKN ITERA kelompok 115 dan 116. Berlangsung selama dua hari, pelatihan tersebut diikuti oleh 12 perangkat desa, mulai dari para pemangku, kepala seksi hingga kepala urusan Pekon Bumi Ratu.

Mahasiswa KKN ITERA menyampaikan beberapa materi seperti  penggunaan program Ms. Word untuk pengetikan dokumen dan surat menyurat, Ms. excel untuk pembuatan table serta grafik dan Ms. Powerpoint untuk membuat presentasi elektronik. Dalam pelatihan ini juga mahasiswa memperkenalkan pemanfaatan internet guna mencari sumber informasi desa.

Peratin atau Kepala Pekon Bumi Ratu, Zaini Firdaus menyampaikan, melalui pelatihan pengoperasian komputer,  diharapkan perangkat pekon akan mampu menyelesaikan pekerjaan perkantoran atau administrasi lebih cepat dan akurat, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Zaini mengaku mendukung penuh program pelatihan tersebut, karena kegiatan tersebut termasuk dalam salah satu program kerja Kepala Pekon, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat setempat. [Humas]

Close Menu