Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Gandeng Dinas Kesehatan Tanggamus Mahasiswa ITERA Sosialiasi Pencegahan Stunting

Gandeng Dinas Kesehatan Tanggamus Mahasiswa ITERA Sosialiasi Pencegahan Stunting

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS.Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tanggamus, melakukan aksi sosial kegiatan posyandu rutin dan sosialisasi stunting di kawasan Pekon Kampung Baru, Tanggamus, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus serta kolaborasi bersama kader Posyandu yang selama ini aktif melakukan pendataan kasus stunting atau masalah pertumbuhan anak.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sosialiasi akan tetapi diadakan kegiatan imunisasi pada anak dan ibu hamil, pembagian makanan tambahan seperti (susu dan telur) serta pembagian bubur kacang hijau untuk para peserta yang datang.

Kegiatan tersebut digagas oleh Kelompok KKN 76 dan 77 Pekon Kampung Baru, Tanggamus yang diketuai oleh Dzuha Muhammad dan Ilham Ari Mustofa. Dzuha Muhammad menjelaskan, kegiatan posyandu merupakan kegiatan yang sudah dilakukan rutin setiap dua minggu sekali setiap bulan, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, terutama ibu hamil, serta ibu yang memiliki bayi dan balita. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya posyandu rutin dan imunisasi serta pengukuran berat badan dan tinggi badan yang selama ini menjadi permasalahan anak gizi buruk dan pertumbuhan tidak ideal atau stuntin.

“Kami berharap para masyarakat selalu mengikuti kegiatan posyandu rutin setiap 2 minggu sekali Lingkungan masyarakat Pekon Kampung Baru, Tanggamus, Provinsi Lampung pada umumnya. Melalui kegiatan posyandu ini semoga masyarakat sadar menjaga balita dan bayi nya agar tetap selalu sehat dan berkembang dengan semestinya,”ujar Dzuha. [Humas]

Close Menu