Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Dosen ITERA Juara Lomba Anugerah Inovasi Daerah

Dosen ITERA Juara Lomba Anugerah Inovasi Daerah

Print Friendly, PDF & Email

Dosen Program Studi Biologi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Muhammad Asril, S.Si., M.Si. berhasil merebut gelar juara ke-3 pada Lomba Anugerah Inovasi Daerah Provinsi Lampung tahun 2017 kategori Peneliti.
Piagam dan piala diserahkan pada kegiatan Perayaan Hari Teknologi Nasional ke-22 Provinsi Lampung tahun 2017 di Ruang Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (23/10/2017).
Penelitian yang diikutsertakan Muhammad Asril pada lomba ini adalah tentang Pemanfaatan Daun Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbii L.) dalam Menghambat Pertumbuhan Jamur Penyebab Keputihan Candida albicans ATCC10231. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi terbaru tentang penggunaan bahan alam untuk pengobatan keputihan patologis.
Untuk diketahui, Lomba Anugerah Inovasi Daerah diikuti sebanyak 120 peserta pada 3 kategori yaitu kategori umum, peneliti, dan pelajar. Tahapan seleksi terdiri dari seleksi makalah, site visit, dan presentasi Final. Dari total 120 peserta, terpilih 6 naskah pada masing-masing kategori untuk mengikuti presentasi final.

Tinggalkan Balasan

Close Menu