Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Tim ITERA Kembali Paparkan Rancangan Sport Center dan Jembatan Siger Kepada Gubernur

Tim ITERA Kembali Paparkan Rancangan Sport Center dan Jembatan Siger Kepada Gubernur

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Tim Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dipimpin langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., kembali memaparkan Pra Rancangan atau preliminary design  Sport and Convention Center yang akan dibangun di Kampus ITERA dan Jembatan Siger kepada Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, di Ruang Rapat Gubernur, Jumat (14/2/2020).

Selain Rektor, turut hadir Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan ITERA Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. dan tim dosen ITERA yang terdiri dari Muhammad Zainal Ibad, S.T., M.T., Stirena Rossy Tamariska, S.T., M.T., dan Ahmad Yudi, S.T., M.T.

Pra rancangan Sport and Convention Center dan Jembatan Siger sebelumnya telah dipaparkan oleh Tim ITERA kepada Gubernur Lampung, pada 8 Januari 2020. Pemaparan kali ini, merupakan penyempurnaan desain dari masukan-masukan yang telah dihimpun pada pertemuan sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, kembali memberikan beberapa masukan terkait desain dan pengoptimalan fungsi kawasan Sport and Convention Center yang akan menjadi pusat olahraga di Provinsi Lampung. Gubernur berharap, Sport Center tersebut nantinya dapat menjadi pusat seluruh cabang olahraga yang selama ini dipertandingkan di level nasional, bahkan internasional. Selain itu, Gubernur berharap, Sport Center juga menjadi lokasi penyaluran bakat dan hobi olahraga anak-anak muda Lampung, sehingga dapat tersalurkan dengan baik. Selain Gubernur, turut hadir dan memberikan masukan, perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Perhubungan Lampung.

“Gubernur berharap, Sport Center tersebut nantinya dapat menjadi pusat seluruh cabang olahraga yang selama ini dipertandingkan di level nasional, bahkan internasional.”

Sebagai informasi, pra rancangan Sport and convention Center disusun oleh tim dosen ITERA dari Program Studi Arsitektur yaitu David Ricardo S.T., M.T., M. Shoful Ulum S.T., M.T., Guruh Kristiadi Kurniawan, S.T., M.T., dan Stirena Rossy Tamariska S.T., M.Ars., serta dosen Prodi Arsitektur Lanskap Eduwin Eko Franjaya S.P.,M.Si.  Sport Center yang akan dibangun terdiri dari stadion utama dengan kapasitas 30.000 orang, GOR dan aquatic center, convention center, lapangan baseball, hotel, wisma atlet, serta taman. Setiap bangunan menampilkan unsur ornamen Lampung, mulai dari siger hingga aksara Lampung.

Sementara desain Jembatan Siger  yang rencananya dibangun di Pesisir Bandar Lampung, dirancang oleh Dosen Prodi Teknik Sipil Ahmad Yudi S.T., M.T., dan dosen Arsitektur David Ricardo S.T., M.T. direncanakan dibangun di sekitar perairan Teluk Lampung. [Humas]

Close Menu