Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Kuliah Tamu Arsitektur Lanskap ITERA Hadirkan Profesional dari Singapura

Kuliah Tamu Arsitektur Lanskap ITERA Hadirkan Profesional dari Singapura

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Program Studi Arsitektur Lanskap Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan kegiatan kuliah tamu dengan menghadirkan seorang profesional di bidang arsitektur lanskap, Irvan Nugraha, S.P dari Surbana – Jurong Consultants Pte Ltd, Singapura, Jumat (14/2/2020). Kuliah tamu yang juga diisi dengan sharing session tersebut diikuti mahasiswa dari Prodi Arsitektur Lanskap dan Arsitektur.

Irvan Nugraha, S.P adalah profesional di bidang arsitektur lanskap yang sudah berpengalaman lebih dari delapan tahun bekerja di regional Asia dan Asia Tenggara. Berbagi pengalaman sebagai praktisi lanskap profesional Ia bagikan kepada para mahasiwa dan dosen ITERA.

Dalam kuliah tersebut, Irvan memberikan gambaran mengenai pekerjaan seorang profesional arsitektur lanskap di lingkup internasional, terutama di Singapura, tempatnya bekerja. Meski telah berpengalaman di kancah internasional, Irvan mengaku tetap mendukung pengembangan lanskap nasional di Indonesia, dengan merintis firma lanskap.

“Hal ini semoga menjadi motivasi bagi peserta kuliah, untuk berani mengambil peluang, dan terus mengembangkan skill serta belajar dari yang terbaik, juga untuk memiliki impian besar, untuk tidak hanya menjadi karyawan, namun harus dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” ujar  Irvan.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan dan berinteraksi aktif dengan pemateri untuk menggali lebih banyak informasi terkait pekerjaan profesional dan kesempatan magang di luar negeri dalam berbagai bidang pengembangan arsitektur lanskap. [Humas]

Close Menu