Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Pemkab Lampung Utara Dukung Pelaksanaan KKN Daring ITERA
Tim KKN ITERA Berfoto bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, usai audiensi terkait pelaksanaan KKN Daring, Selasa (23/6/2020). FOTO : Dok. LP3 ITERA

Pemkab Lampung Utara Dukung Pelaksanaan KKN Daring ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Selasa (23/6/2020). Audiensi  diterima langsung oleh Pj. Sekda Lampung Utara, H. Sofyan S.E, M.M. Dalam kegiatan tersebut dibahas seputar pelaksanaan program KKN dalam jaringan (daring) yang dilaksanakan mahasiswa ITERA di Kabupaten Lampung Utara, mulai 23 Juni – 28 Juli 2020.

Tim KKN ITERA yang hadir terdiri dari Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LP3) ITERA Dr.Eng. Ratna Widyawati, S.T., M.T., Kasubbag Tata Usaha LP3 Iwan Maryawan, S.E., M.Pd, Ketua Tim KKN Koko Friansah, S.T., M.T. serta tim KKN Edo Kharisma Army, S.T., M.T. dan Mugi Praseptiawan, S.T., M.Kom.

Ketua LP3 ITERA Dr. Eng. Ratna Widyawati, S.T., M.T., menjelaskan pada situasi pandemi Covid-19 ITERA menerapkan program KKN daring. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penyesuaian yang dilakukan kampus dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi di tengah pandemi. Lampung Utara  menjadi salah satu lokasi yang menjadi lokasi KKN daring ITERA. Ada sebanyak tujuh mahasiswa ITERA yang menjalankan KKN daring di Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Ratna menambahkan, dalam program KKN daring, mahasiswa akan menyesuaikan program yang dilaksanakan dengan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Beberapa program diantaranya pengajaran sains dasar untuk pelajar, penyuluhan tentang pencegahan Covid-19, pengembangan website desa, pengenalan bisnis digital bagi UMKM, hingga pembuatan peta digital. Berbeda dengan KKN yang biasa dilakukan, dalam KKN daring mahasiswa akan lebih banyak memanfaatkan teknologi dalam menjalankan berbagai program kerja tersebut, seperti memanfaatkan tutorial video atau melalui telekonfrensi.

Sementara pihak Pemkab Lampung Utara yang diwakili Pj. Sekda Lampung Utara, H. Sofyan S.E, M.M., mendukung program KKN daring yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ITERA. Sofyan menyampaikan, pihaknya berharap dalam program KKN, mahasiswa diharapkan dapat berperan dan berkontribusi dalam penanganan pengelolaan sampah di wilayah tersebut. Pihak pemkab Lampung Utara juga berharap akan ada tindak lanjut dari program KKN daring yang dilaksanakan ITERA. [Humas]

Close Menu