Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Kunjungi ITERA Siswa SMAN 1 Ulubelu Peroleh Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Kunjungi ITERA Siswa SMAN 1 Ulubelu Peroleh Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sebanyak 27 siswa dan guru SMAN 1 Ulubelu, Tanggamus melakukan kunjungan ke kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis (20/2/2020). Dalam kunjungan tersebut, para siswa mendapatkan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru (PMB) ITERA tahun 2020, hingga berkesempatan mengunjungi Kebun Raya ITERA.

Mewakili Kepala Sekolah, Muhammad Sifai, S.Pd., menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan program kerja sekolah, dengan tujuan mengenalkan para siswa kelas XII pada perguruan tinggi. ITERA dipilih, karena menjadi perguruan tinggi bidang teknik, yang diharapkan bisa menjadi tempat para siswa melanjutkan studi.

“Lewat kunjungan ini, kami harap para siswa dapat mengetahui lebih mendalam terkait penerimaan mahasiswa baru, mulai dari program studi hingga biaya kuliah,”ujar Sifai.

“Lewat kunjungan ini, kami harap para siswa dapat mengetahui lebih mendalam terkait penerimaan mahasiswa baru, mulai dari program studi hingga biaya kuliah.”

Dalam kunjungan tersebut, para siswa dan guru pendamping mendapatkan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru, dari Ketua PMB ITERA 2020, Irfanianta Arif Setyawan, S.Farm., M.Sc. Apt.

Kepada siswa, Irfanianta menjelaskan mulai dari 33 program studi yang ada di ITERA, hingga beberapa jalur masuk seperti SNMPTN yang sedang berlangsung pendaftarannya hingga 27 Februari mendatang, hingga jalur SBMPTN, ujian mandiri, dan jalur prestasi khusus. Siswa juga mendapatkan gambaran proses perkuliahan, besaran uang kuliah tunggal, hingga proses pembinaan mahasiswa baru di asrama ITERA.

Mengenal Kebun Raya

Selain mendapatkan informasi seputar PMB 2020, siswa dan guru SMAN 1 Ulubelu, juga berkesempatan mengunjungi Kbun Raya ITERA. Di sana, mereka mendapatkan penjelasan seputar fungsi kebun raya, yang disampaikan oleh Pengelola UPT Konservasi Flora Sumatera Alawiyah, S.P. dan Rizky Rahmadi, S.P.

Alawiyah menjelaskan kebun raya, memiliki lima fungsi utama yaitu, sebagai tempat konservasi tumbuhan, peneltian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan. Di Kebun Raya ITERA, para siswa diajak mengunjungi beberapa lokasi, mulai dari area pembibitan, rumah kaca, taman estetika, hingga embung berbentuk siger dengan pulau buatan menyerupai bentuk Pulau Sumatera. [Humas]

Close Menu