Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Gandeng Kesbangpol Mahasiswa ITERA Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Narkoba

Gandeng Kesbangpol Mahasiswa ITERA Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Narkoba

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar sosialisasi bahaya paham radikalisme dan narkotika kepada pemuda Pekon Kediri, Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (12/1/2020). Kegiatan tersebut diadakan dengan menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pringsewu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman, anggota DPRD Anton Subagiyo, Kepala Pekon Kediri, tokoh pemuda serta sejumlah aparat Pekon Kediri.

Ketua kelompok 143 KKN ITERA, Wahyu Pratama mengatakan sosialisasi dilaksanakan agar para pemuda di Pekon Kediri Gadingrejo, senakin memahami tentang bahaya paham radikalisme dan narkoba. Kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi kelompok KKN 143 dan 144.

Sementara Anggota DPRD Pringsewu dari Dapil Kecamatan Gadingrejo, Anton Subagiyo menyampaikan saat ini Indonesia masuk dalan katagori darurat narkoba. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk memahami efek buruk narkoba yang dapat mengancam masa depan.

Menurutnya, narkoba sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kecanduan, ketergantungan serta mempengaruhi kejiwaan setiap orang yang mengkonsumsinya. [Humas]

Close Menu