Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Cegah Covid-19 ITERA Semprot Disinfektan di Lingkungan Kampus

Cegah Covid-19 ITERA Semprot Disinfektan di Lingkungan Kampus

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan dan Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) melakukan penyemprotan disinfektan di setiap gedung, mulai Senin (23/3/2020). Penyemperotan dilakukan disetiap ruangan, mulai dari ruang perkuliahan, laboratorium, ruang administrasi, ruang rapat, hingga ruang dosen dan pimpinan ITERA.

Pada hari pertama penyemprotan telah dilakukan di gedung A, B, C, D, Gedung Kuliah Umum (GKU), serta wisma ITERA.Penyemprotan selanjutnya akan dilaksanakan di Gedung E, F, Gedung Laboratorium Teknik 1 hingga 3, dan juga asrama mahasiswa.

Sebelumnya, ITERA juga telah menetapkan situasi tanggap darurat terhadap Covid-19, dengan dikeluarkannya Surat Edaran Rektor ITERA nomor T/115/IT9.A/HK.11/2020 Tentang Pencegahan penyebaran corona virus disease (covid-19) di lingkungan ITERA. Beberapa kebijakan ditetapkan diantaranya, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 di ITERA, selain itu menetapkan perkuliahan hingga pelaksanaan ujian tengah semester dalam jaringan (daring) bagi mahasiswa dan dosen, mulai 18 Maret – 29 Mei 2020. Selain itu, ITERA juga menunda semua pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak peserta, mulai dari pelaksanaan wisuda, focus group discussion (FGD), kuliah umum,sosialisasi atau kegiatan lain.

ITERA juga memberlakukan Bekerja dari Rumah (Work From Home/WFH) selama Masa Tanggap Darurat Covid-19 bagi dosen dan tenaga kependidikan, dan menerapkan piket bagi dosen dan tendik di masing-masing unit kerja, selama masa tanggap darurat Covid-19.

Di Lingkungan Kampus, juga disediakan cairan antiseptik pembersih tangan atau hand sanitizer  di setiap gedung dan membagikan masker bagi dosen dan tenaga kependidikan yang menjalankan tugas. [Humas]

 

 

Close Menu