Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
50 CPNS Dosen ITERA Dimotivasi Jadi Guru Besar

50 CPNS Dosen ITERA Dimotivasi Jadi Guru Besar

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sebanyak 50 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dosen di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS. SK tersebut diserahkan langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., dalam agenda Pembekalan dan Penyampaian Surat Keputusan Pengangkatan CPNS ITERA Tahun 2019 Tahap II di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Rabu (17/7/2019).

Dalam pengarahannya, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa dirinya akan terus berupaya menciptakan iklim akademik yang kondusif di ITERA, agar para dosen dapat maksimal menjalankan tri dharma perguruan tinggi,yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor juga meminta agar para dosen segera memasang target untuk segera melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor. Hal tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan di ITERA. Selain itu, Rektor meminta para dosen untuk mengejar cita-cita menjadi guru besar di ITERA.

“Dengan banyak guru besar maka akan banyak penelitian dan publikasi ilmiah yang dihasilkan, sehingga mengangkat nama ITERA dan ITERA akan benar-benar menjadi center of excellence di Sumatera seperti visi dan misi,”ujar Rektor.

Di hadapan para CPNS Dosen, Rektor menekankan, bahwa ITERA akan mendorong dan memfasilitasi para dosen untuk dapat mewujudkan target-target tersebut, seperti dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri dan membentuk ITERA International Office.

Sebab, kemajuan ITERA tidak hanya bisa terwujud dari apa yang dilakukan para pimpinan, akan tetapi membutuhkan kerjasama dari seluruh sivitas akademika yang ada di ITERA. “Semua memiliki peran, baik dosen ataupun tenaga kependidikan,”tambah Rektor.

Untuk diketahui, sebelumnya ITERA juga telah menyerahkan SK pengangkatan CPNS kepada 111 CPNS Dosen dan Tenaga Kependidikan ITERA. SK tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S. di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Selasa (18/6/2019).  [Humas]

Close Menu