Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Sekda Lampung Dukung Rencana Pendirian Prodi Ilmu dan Teknologi Keolahragaan ITERA
Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., dan tim ITERA berfoto bersama Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., di Ruang Sekda, Senin (6/7/2020). Foto : Humas

Sekda Lampung Dukung Rencana Pendirian Prodi Ilmu dan Teknologi Keolahragaan ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., mendukung rencana Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mendirikan Program Studi Ilmu dan Teknologi Keolahragaan. Hal tersebut diutarakan saat Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., melakukan audiensi di ruangan Sekda Lampung, Senin (6/7/2020). Dalam audiensi tersebut Rektor ITERA juga menyampaikan perihal undangan kepada Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, untuk menjadi salah satu narasumber dalam fokus group discussion pendirian Prodi Ilmu dan Teknik Keolahragaan ITERA yang direncanakan diadakan, 13 Juli 2020.

Ir. Fahrizal Darminto, M.A., menyebut olahraga sangat penting untuk membina mental bejuang para generasi muda saat ini. Tidak hanya itu, banyak nilai-nilai yang dapat ditumbuhkan dari olahraga, seperti sportifitas, disiplin, hingga ketekunan. Sekda mengapresiasi ITERA akan menginisiasi pendirian Prodi Olahraga yang menekankan kea rah pengembangan teknologi olahraga. Hal ini dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Rektor ITERA yang didampingi Wakil Ketua Umum II KONI Lampung Dr Frans Nurseto, Ketua Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahaan ITERA, Dr. Rahayu Sulistyorini, dan tim dosen menyebut, rencana pendirian Prodi Ilmu dan Teknologi Keolahragaan, selain untuk menghasilkan SDM yang menguasai ilmu dan teknologi keolahragaan modern, juga diharap mendukung rencana pengembangan Sport Center yang akan dibangun pemerintah melalui pemerintah Provinsi Lampung di kampus ITERA.

“Kami mengharap ITERA benar-benar menjadi pusat olahraga baik secara keilmuan, teknologi dan pusat latihan di Provinsi Lampung, sehingga ke depan ITERA juga akan turut berkontribusi dalam menghasilkan prestasi-prestasi di bidang olahraga,” ujar Rektor. [Humas]

Close Menu