Muhammad Fuaedi, Satu-satunya Wakil Lampung di Ajang APUFY 2015

Muhammad Fuaedi, Satu-satunya Wakil Lampung di Ajang APUFY 2015

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS–Muhammad Fuaedi Hamami, mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Sumatera (ITERA), menjadi satu-satunya wakil Lampung pada acara Asia Pasific Urban Forum for Youth (APUFY) 2015 yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bekerja sama dengan UN HABITAT pada Oktober 2015.

APUFY merupakan kegiatan pertemuan pemuda se-Asia Pasifik yang peduli terhadap isu perkotaan dan permukiman dan diikuti oleh 300 peserta dari 54 Negara di Asia Pasifik.
Acara ini diselenggarakan untuk menampung suara pemuda dalam penyusunan konsensus global tentang New Urban Agenda dalam menghadapi tantangan dan peluang di balik urbanisasi untuk pembangunan berkelanjutan yang akan dibahas pada Sidang HABITAT III di Quito Ekuador tahun 2016.
Tujuan utama acara ini adalah untuk mendorong peran pemuda dalam pembangunan perkotaan dan permukiman di tingkat regional maupun global. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu mengatasi persoalan perkotaan dan permukiman di mana pada tahun 2025 mendatang diperkirakan 68% penduduk dunia akan tinggal di perkotaan dan lebih dari 50%-nya merupakan usia muda.
Kegiatan yang dilaksanakan meliputi diskusi panel, workshop, pameran, dan talkshow dengan pemimpin daerah beberapa Kota di Asia Pasifik. Keluaran dari kegiatan ini ialah menghasilkan platform regional pemuda Asia Pasifik dalam menyampaikan isu dan solusi perkotaan yang berdampak pada kehidupan pemuda dan komunitasnya di masa depan.

Tinggalkan Balasan