Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Rektor ITERA Sosialisasikan Program Kerja 2020 – 2022

Rektor ITERA Sosialisasikan Program Kerja 2020 – 2022

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof.Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyosialisasikan program kerja Rektor untuk tahun 2020-2022 di Aula Gedung C ITERA, Rabu (15/1/2019). Sosialisasi tersebut diikuti perwakilan dari seluruh jurusan, program studi, unit pelaksana teknis, dan pusat riset di ITERA.

Rektor menyampaikan, sosialiasi tersebut penting dilakukan untuk membangun sinergisitas seluruh sivitas akademika ITERA dalam menjalankan program kerja. Dengan sinergi diharapkan percepatan pengembangan kampus ITERA dapat terwujud.

“Tujuan sosialisasi ini adalah untuk bekerja sama membesarkan ITERA, sebab ke depan kita akan bekerja bersama-sama dengan seluruh sivitas akademika ITERA,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor menekankan beberapa hal, diantaranya lima hal utama dalam percepatan pengembangan kampus ITERA yakni pemanfaatan lahan dan pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, pembinaan karakter mahasiswa, penyempurnaan kurikulum hingga menyusun program untuk alumni.

“Tujuan sosialisasi ini adalah untuk bekerja sama membesarkan ITERA, sebab ke depan kita akan bekerja bersama-sama dengan seluruh sivitas akademika ITERA.”

Rektor menyebut, pada 2020 ITERA akan menambah jumlah Jurusan dari tiga jurusan menjadi lima jurusan. Selain itu, jumlah program studi juga akan terus bertambah sehingga jumlah mahasiswa akan meningkat. Seiring dengan hal tersebut, Rektor menekankan seluruh program studi untuk mempersiapkan akreditasi minimal B saat meluluskan mahasiswa.

Penambahan Pusat Riset

Dalam program kerja rektor ITERA tahun 2020-2022 juga ditargetkan akan ada penambahan pusat riset yang ada di ITERA. Saat ini ITERA memiliki tujuh pusat riset, diantaranya Pusat Riset Perkeretaapian, Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geospasial, Pusat Riset Material Maju, dan Pusat Riset Mitigasi Risiko Bencana dan infrastruktur Berkelanjutan. Rektor menyebut keberadaan pusat riset diharapkan dapat menghasilkan penelitian-penelitian sesuai kebutuhan masyarakat terutama di Sumatera.

Kepada para dosen, Rektor juga kembali menekankan bahwa ITERA sangat mendorong seluruh dosen untuk melanjutkan studi S3 (Doktor) diutamakan di perguruan tinggu luar negeri. Hal tersebut guna mendorong kualitas akademik di ITERA, dan mendukung program penambahan jumlah guru besar di ITERA. [Humas]

Close Menu