Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Rektor ITERA Lantik 12 Pejabat Baru Program Studi
Sebanyak 12 Pejabat Program Studi dilantik oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Rabu (3/62020). Foto : Humas

Rektor ITERA Lantik 12 Pejabat Baru Program Studi

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., melantik 12 pejabat baru Program Studi di Lingkungan ITERA, Rabu (3/6/2020). Pelantikan diadakan di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Dari 12 pejabat yang dilantik, tiga pejabat yakni Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., selaku Koordinator Program Studi Sains Data, dan Ir. Hira Laksmiwati Soemitro, M.Sc (Koordinator Program Studi Teknik Informatika) dilantik secara dalam jaringan (daring) karena berdomisili di Bandung, Jawa Barat serta Agung Mahadi Putra Perdana, S.Si., M.Sc (Sekretaris Program Studi Teknik Geomatika) yang berada di luar Bandar Lampung. Pelantikan tersebut juga disaksikan secara daring oleh beberapa Pejabat di ITERA.

Dalam sambutan Rektor ITERA menyampaikan pelantikan pejabat yang dilaksanakan kali ini berbeda dari pelantikan – pelantikan sebelumnya karena dilakukan dalam masa Pandemi Covid-19. Pelantikan tersebut dilakukan sebagai kebutuhan agar para pejabat prodi dapat segera menjalankan tugas dengan maksimal meski dalam situasi pandemi.

“Kami harap bapak dan ibu dapat memegang sumpah, dan menjalankan tugas dengan mendahulukan kepentingan negara dari kepentingan pribadi dan golongan, melakukan pelayanan terbaik dan tanpa mengharapkan imbalan. Bapak ibu sudah bersumpah dengan membawa nama Allah SWT,”ujar Rektor.

“Pandemi Covid-19 ini adalah ujian berat bagi ITERA, tetapi Insyallah bisa kita pecahkan jika kita kompak. Kita harus bekerja sama, dan bekerja keras. Dengan perencanaan yang baik semoga harapan pemerintah untuk menjadikan ITERA sebagai perguruan tinggi yang besar dapat segera tercapai.”

Dalam kesempata tersebut Rektor juga menyampaikan, dengan kondisi pandemi Covid 19, percepatan pengembangan kampus yang dilakukan ITERA harus banyak disesuaikan.  Meski demikian, situasi tersebut diharapkan tidak mengganggu jalannya kegiatan akademik dan non akademik.

“Pandemi Covid-19 ini adalah ujian berat bagi ITERA, tetapi Insyallah bisa kita pecahkan jika kita kompak. Kita harus bekerja sama, dan bekerja keras. Dengan perencanaan yang baik semoga harapan pemerintah untuk menjadikan ITERA sebagai perguruan tinggi yang besar dapat segera tercapai,” ujar Rektor.

Selain itu, para Koordinator dan Sekretaris Prodi yang dilantik diminta mendukung setiap program-program percepatan yang sedang dilakukan ITERA.

Berikut daftar pejabat baru yang dilantik :

  1. Nova Anika, S,TP., M.Si.,Ph.D. : Koordinator Program Studi Teknik Biosistem
  2. Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D. : Koordinator Program Studi Sains Data
  3. Hira Laksmiwati Soemitro, M.Sc. : Koordinator Program Studi Teknik Informatika
  4. Intan Andriani Putri S.Si., M.T. : Sekretaris Program Studi Teknik Geofisika
  5. David Septian Sumanto Marpaung, S.T.P., M.Sc. : Sekretaris Program Studi Teknik Biosistem
  1. Suhairi, S.Pd., M.T. : Sekretaris Program Studi Teknik Telekomunikasi
  2. Agung Mahadi Putra Perdana, S.Si., M.Sc : Sekretaris Program Studi Teknik Geomatika
  3. Alfian Zurfi, S.T., M.Si. : Sekretaris Program Studi Teknik Lingkungan
  4. Dian Perwitasari, S.T., M.T. : Sekretaris Program Studi Teknik Sipil
  5. Amirul Iqbal, S.Kom., M.Eng. : Sekretaris Program Studi Teknik Informatika No Nama Jabatan Struktural
  6. Hersa Dwi Yanuarso, S.T., M.T. : Sekretaris Program Studi Teknik Industri
  7. Syamsudin Wisnubroto, S.Si., M.Si. : Sekretaris Program Studi Sains Data
Close Menu