Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Rayakan Idul Adha 1441H ITERA Adakan Penyembelihan 13 Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha 1441H ITERA Adakan Penyembelihan 13 Hewan Kurban

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui panitia ITERA Berkurban melakukan penyembelihan 13 hewan kurban, di halaman Masjid Attanwir ITERA, Jumat (31/7/2020). Sebanyak 13 hewan kurban tersebut terdiri dari satu ekor sapi, dan 12 ekor kambing. Kepanitiaan ITERA berkurban sendiri merupakan kolaborasi BKM Masjid At Tanwir, DKM Masjid Baitul Ilmi, KM ITERA, dan sejumlah pegawai dan Kakak Asrama ITERA.

Daging kurban didistribusikan kepada sivitas akademika ITERA, dan warga masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaan ITERA berkurban tahun ini yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, sebagai bagian dari kampanye pengurangan sampah plastik, daging hewan kurban juga dikemas dalam wadah khusus yang terbuat dari bambu, dan memanfaatkan daun pisang sebagai media pembungkus.

Sebelum pelaksanaan kurban, ITERA juga menggelar salat Idul Adha 1441 H di kawasan terbuka, sekitar asrama mahasiswa. Dalam pelaksanaan salat ied tersebut, seluruh jamaah juga tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan melalui pengecekan suhu tubuh oleh petugas.

Dalam salat ied yang diikuti oleh lebih dari lima puluh jemaah yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan tersebut, bertindak sebagai khatib sekaligus imam Dosen ITERA Prio Santoso, S.Si., M.Sc. [Humas]

 

Close Menu