Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Prodi Teknik Sistem Energi ITERA Studi Banding ke ITB dan Polban

Prodi Teknik Sistem Energi ITERA Studi Banding ke ITB dan Polban

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Program Studi (Prodi) Teknik Sistem Energi (TSE) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan kegiatan studi banding ke dua lokasi sekaligus yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Politeknik Negeri Bandung (Polban), (1-2  Agustus 2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah dosen Prodi TSE ITERA yaitu Setiadi Wira Buanan S.Pd., M.Eng, Guna Bangun Persada S.T.M.Eng, Koko Friansa S.T.,M.T , Rihardian Wicaksono .S.T.,M.T, dan Rishal Asri S.T.,M.Eng.

Studi banding tersebut membahas seputar kerja sama di bidang pendidikan, studi kurikulum dan peneltian antara Prodi Teknik Sistem Energi ITERA dengan Prodi Teknologi Konversi Energi (TKE) Polban dan Prodi Teknik Fisika ITB.

Di Polban, para dosen ITERA diterima oleh Ketua Jurusan Teknik Konversi Energi Polban Dr. Hartono Budi Santoso, M. T. Dalam pertemuan tersebut dibahas seputar kerja sama penelitian dan studi kurikulum antara Prodi Teknik Sistem Energi ITERA dengan Prodi Teknologi Konversi Energi Polban. Selain itu, studi banding juga dilakukan untuk penggunaan peralatan laboratorium penjunjang praktikum mahasiswa dalam bidang kompetensi energi, dan kerja sama dalam bentuk kegiatan kemahasiswaan terutama dalam penelitian tugas akhir.

Sementara itu, di ITB, rombongan prodi Teknik Sistem Energi ITERA diterima oleh Koordinator Program Studi Teknik Fisika ITB, Prof Brian Yuliarto, S.T., M.Eng, Ph.D. Dalam kesempatan kunjungan tersebut dibahas kerja sama bidang pendidikan, studi kurikulum , dan penelitian, serta penelitian bersama dosen ITERA dan dosen ITB.

Selama studi banding di ITB, para dosen mendiskusikan bentuk kurikulum yang sesuai dengan masalah industri energy, saat ini. Kurikulum yang didesain harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan secara langsung mengenai studi kasus pembangkit energi listrik di Indonesia. [Humas]

Close Menu