Mahasiswa ITERA Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Mahasiswa ITERA Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Post author:
  • Post category:Berita
Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Memperingati Hari Pahlawan, mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar upacara bendera di halaman Asrama ITERA, Minggu (10/11/2019). Kegiatan yang diikuti mahasiswa asrama ITERA, tersebut selain diadakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu, juga untuk memotivasi mahasiswa agar dapat berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Asrama TPB ITERA, Irfan Affriandi yang merupakan mahasiswa Teknik Geologi angkatan 2017. Dalam pembacaan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, disampaikan bahwa Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat ceremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepeduliaan untuk menolong sesama yang membutuhkan.

‚ÄúDengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.”

Gubernur Asrama juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Asrama ITERA untuk menjadi mahasiswa yang lebih kritis, namun sifat kritis yang dimiliki haruslah konstruktif, solutif dan inovatif untuk menyelesaikan problema bangsa Indonesia yang menjadi tanggung jawab bersama. [Humas]