Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Mahasiswa Arsitektur ITERA Gelar Bakti Sosial

Mahasiswa Arsitektur ITERA Gelar Bakti Sosial

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Memperingati Dies Natalis ke-2 Himpunan Mahasiswa Arsitektur Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar rangkaian kegiatan bertajuk AGALIA 1.0. Salah satu kegiatan yang baru dilaksanakan adalah bakti sosial di Panti Asuhan Tiara Putri, Bandar Lampung, Minggu (21/4/2019).

Selain menyerahkan bantuan uang, para mahasiswa juga secara langsung mengenalkan profesi arsitek kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut dengan membuat pra karya bersama, serta melakukan permainan dan sharing.

Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur ITERA, Dimas Muhammad Galuh, menjelaskan, kegiatan yang diberi nama Baktisosiarch merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk membantu sesama. Selain itu, lewat kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan empati dan sikap saling membantu antaranggota himpunan.

“Khusus untuk Baktisosiarch, tahun ini, karenakan bertepatan dengan acara Dies Natalis Prodi Arsitektur, sehingga acaranya digabung dengan rangkaian kegiatan dies natalis lain seperti ruang pajang karya mahasiswa arsitetur, seminar arsitektur, dan acara puncak,”ujar Dimas, Selasa (23/4/2019).

Dimas juga menyebut, pada tahun ini, agenda Dies Natalis Arsitektur ITERA juga diisi kegiatan lain seperti studi banding (Archrelation) dengan mengunjungi ITENAS UNPAR dan ITB, pada 4-7 April lalu. Kegiatan tersebut melibatkan 32 mahasiswa dan dua tenaga dosen. Studi banding tersebut bertujuan menambah relasi para mahasiswa Prodi Arsitektur ITERA di kancah nasional baik dengan sesama mahasiswa maupun arsitek profesional.

Rangkaian kegiatan lainnya yang dalam waktu dekat akan digelar yakni, seminar arsitektur ITERA bertajuk, Aurora 1.0 yang mengundang para arsitek profesional Indonesia yang karyanya sudah dikenal dunia internasional, seperti Ren Katili (Owner Arsitektur Tropis) dan Yu Sing ( Owner Anomali Studio). Seminar ini akan diadakan pada 1 Mei 2019.

Kegiatan lainnya adalah Rupa Karsa 2 yang merupakan ruang pajang karya mahasiswa arsitektur ITERA yang diagendakan pada 25-26 April 2019 serta acara puncak dies natalis yang akan diadakan tepat pada 4 Mei 2019. [Rudi]

Close Menu