Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Lantik 47 Pejabat Baru Rektor Tekankan Percepatan Pengembangan ITERA

Lantik 47 Pejabat Baru Rektor Tekankan Percepatan Pengembangan ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., melantik 47 pejabat baru di lingkungan ITERA, di Aula Gedung C, Rabu (19/2/2020). Pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr.ing Mitra Djamal, Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., serta para tamu undangan.

Beberapa pejabat yang dilantik oleh Rektor diantaranya, Prof.Dr.Ir.Deny Juanda Puradimaja, DEA., sebagai Staf Ahli Rektor ITERA Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Purwanto, Ak., sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal, Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D. sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional ITERA, Ir. Julison arifin, M.Sc., Ph.D.,IPU., sebagai kepala pusat riset perkeretaapian ITERA, para kepala unit pelaksana teknis, jajaran sekeretaris jurusan, hingga koordinator dan sekretaris Program Studi di ITERA.

Usai melantik para pejabat, dalam sambutan Rektor ITERA menyampaikan sejarah pendirian ITERA yang digagas untuk memenuhi kebutuhan tenaga insinyur di Indonesia khususnya Pulau Sumatera, hingga menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dalam rangka merespon bonus demografi dan menuju Indonesia emas, pada 2045. Rektor juga menekankan percepatan pengembangan ITERA, guna mengejar target sejajar dengan pembinanya Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2039.

“Kita harus tumbuh dengan percepatan, bukan karena keinginan rektor tetapi ini menjadi keinginan pemerintah pusat dalam rangka Indonesia dapat memanfaatkan peluang bonus demografi dan menuju Indonesia emas,”ujar Rektor.

Untuk itu, Rektor berharap para pejabat baru yang dilantik, dapat mendukung percepatan yang sedang dilakukan oleh ITERA dengan merancang program yang baik dan terukur, serta melaksanakannya sebaik mungkin, dan terstruktur.

“Mari kita bekerja keras untuk bisa mencapai tujuan ITERA bersama-sama, karena dengan bersama kita bisa mencapainya,”ujar Rektor. [Humas]

Close Menu