ITERA Segera Teken MoU dengan Tiga Kabupaten/Kota

ITERA Segera Teken MoU dengan Tiga Kabupaten/Kota

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS–Dalam waktu dekat, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) akan menjalin kerja sama dengan tiga kabupaten/kota di Lampung, yakni Pesisir Barat, Bandar Lampung, dan Tanggamus.
Kerja sama ini meliputi berbagai hal, di antaranya penelitian, pengkajian, pengembangan Iptek sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah, dan pemberian beasiswa bagi putra daerah.
Sebelumnya ITERA juga telah bekerja sama dengan kabupaten/kota lainnya seperti Metro dan Lampung Tengah.
Selain itu, ITERA bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung juga lebih dulu menandatangani kerja sama tentang Penelitian, Pengembangan, Pengkajian, dan Penerapan IPTEK dalam Mendukung Pembangunan di Provinsi Lampung.
Tak hanya dengan pemerintah daerah, kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat juga dijalin bersama perguruan tinggi lain seperti Universitas Lampung (Unila), IAIN Bandar Lampung, dan Universitas Bandar Lampung (UBL), serta kerja sama pengembangan institusi bersama Institut Teknologi Bandung (ITB).
Demi mengabdikan diri untuk kemajuan pembangunan di Lampung, Sumatera, maupun Indonesia pada umumnya, ITERA juga telah bekerja sama dengan beberapa Kementerian seperti Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka keikutsertaan peran serta peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam gerakan penanaman pohon.
Dan pada 27 November 2015 di The 7th Hotel Lampung, ITERA menjalin kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diwakili Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hermanto Dardak. Pada kerja sama ini, kedua pihak akan meningkatkan kerja sama dalam percepatan pembangunan infrastruktur berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Wilayah Pengembangan Strategis (WPS) Merak–Bakauheni–Bandar Lampung–Palembang–Tanjung Api-api (WPS-MBBPT).

Tinggalkan Balasan