Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Hadirkan Ricky Elson, Hima Teknik Elektro Bahas Peran Mahasiswa di Era Industri 4.0

Hadirkan Ricky Elson, Hima Teknik Elektro Bahas Peran Mahasiswa di Era Industri 4.0

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan kegiatan Electrical Engginering ITERA Event (Elite), di Aula Gedung Kuliah Umum, Kampus ITERA, Senin, 21 Oktober 2019. Kegiatan tersebut menghadirkan ahli mobil listrik Indonesia, Ricky Elson yang juga pendiri Lentera Bumi Nusantara, sebagai pemateri seminar nasional yang membahas seputar peran mahasiswa terhadap perkembangan industri 4.0.

Selain seminar, kegiatan tersebut juga diisi dengan pameran tugas akhir mahasiawa, dan berbagai perlombaan. Pembina Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITERA, Denny Hidayat Tri Nugroho, S.T., M.T., menyampaikan, ke depan kegiatan Elite akan diadakan sebagai kegiatan tahunan mahasiswa Prodi Teknik Elektro ITERA. Selain itu, Denny juga menyampaikan sejarah awal Prodi Teknik Elektor ITERA yang berdiri sejak 2012 sebagai salah satu prodi awal di ITERA saat masih di Institut Teknologi Bandung (ITB), hingga diresmikan pada tahun 2014 di ITERA.

Sementara di hadapan seluruh peserta, ahli mobil listrik Indonesia Ricky Elson, menyampaikan untuk dapat bersaing dan menghadapi era industri 4.0. mahasiswa dituntut untuk tidak hanya menguasai pengetahuan akademik, tetapi juga mampu berfikir kritis dan memiliki kemampuan memecahkan masalah, kreatif, mampu bekerjasama, memiliki emotional intelligence yang baik, hingga kemampuan negosiasi.

“Jika kalian ingin mengerakkan dunia, kuasailah kaidah tangan kiri, tetapi jika kalian ingin menyinari dunia kuasailah kaidah tangan kanan,” ujar Ricky secara filosofis di hadapan sekitar 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tamu dari perguruan tinggi lain. [Humas]

Close Menu