Focus Group Discussion (FGD) ITERA Dengan Pemprov se Sumatera

Print Friendly, PDF & Email

Menindaklanjuti pertemuan antara Institut Teknologi Sumatera (Itera) dengan para pejabat di setiap Pemerintah Propinsi se Sumatera (Gubernur, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan, Bappeda, Balitbangda) pada tanggal 8-12 Desember dan 16-19 Desember 2014, Itera akan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh Institut Teknologi Sumatera, para Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Bappeda seluruh propinsi di Sumatera.

Maksud dari Focus Group Discussion (FGD) adalah:

  1. Membahas kerjasama pengembangan keilmuan, usulan Program Studi (Prodi) baru beserta pengembangan kurikulum Institut Teknologi Sumatera agar sesuai dengan kebutuhan SDM yang diperlukan untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang di setiap propinsi di Sumatera.
  2. Membahas penelitian bersama sesuai kebutuhan urgensi dan permasalahan di setiap propinsi.
  3. Membahas kerjasama beasiswa bagi lulusan SMA/SMK terbaik setiap propinsi untuk menjadi mahasiswa baru angkatan ke IV tahun akademik 2015-2016 di Institut Teknologi Sumatera melalui SNMPTN dan SBMPTN.
  4. Membahas draft MOU antara Institut Teknologi Sumatera dengan seluruh Pemerintah Provinsi se Sumatera.

Tujuan dari Focus Group Discussion (FGD) adalah:

  1. Mendapat masukan tentang Program Studi (Prodi) dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan RPJM serta RPJP setiap propinsi di Sumatera.
  2. Mendapat masukan tentang usulan penelitian bersama antara Institut Teknologi Sumatera dan Pemerintah Propinsi se Sumatera.
  3. Mendapat masukan tentang kuota/jatah lulusan SMA/SMK per propinsi, dan persyaratan beasiswa bagi mahasiswa utusan daerah yang diterima di Institut Teknologi Sumatera.
  4. Draft MOU antara Institut Teknologi Sumatera dengan seluruh Pemerintah Propinsi se Sumatera.

(hso)

This Post Has 2 Comments

  1. Hasan Ashari

    min mau nanya…
    akreditasi per jurusannya apa?
    terus daya tampungnya berapa banyak?

  2. agus suryanto

    minta informasi untuk mitra kerjanya . kebutuhan kantin trimakasih.

Tinggalkan Balasan