ITERA dan PT Jasa Raharja Bahas Rencana Kerja Sama

ITERA dan PT Jasa Raharja Bahas Rencana Kerja Sama

  • Post author:
  • Post category:Berita
Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Lampung, kembali membahas rencana kerja sama. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan silaturahmi Tim Kerja Sama ITERA ke Kantor PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Selasa (25/2/2020). Sebelumnya, perwakilan PT Jasa Raharja Lampung telah berkunjung ke Kampus ITERA, pertengahan Februari lalu.

Dalam kunjungan balasan tersebut rombongan ITERA yang terdiri dari Staf Ahli Rektor Pengembangan dan Kerjasama ITERA Prof. Dr. Ir. Deny Juanda P., DEA didampingi tim kerja sama diterima langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Suratno. Kepada tim ITERA Suratno menyampaikan seputar program yang dijalankan oleh PT Jasa Raharja cabang Lampung, termasuk dalam pelayanan, dan manajemen keuangan PT Jasa Raharja.

Sementara Staf Ahli Rektor Pengembangan dan Kerjasama ITERA Prof. Dr. Ir. Deny Juanda P.,DEA memaparkan seputar perkembangan kampus ITERA, mulai dari jumlah mahasiswa dan dosen, program studi, sarana dan prasarana, hingga layanan kepakaran yang dimiliki. Prof Deny juga menjelaskan tentang keberadaan sarana transportasi dalam kampus berupa bus BRT yang akan beroperasi guna memobilisasi mahasiswa, baik di dalam dan luar kampus.

“Selain membahas rencana kerja sama asuransi, dalam pertemuan tersebut juga disepakati akan dilakukan kerja sama jangka panjang dalam bidang pengembangan IPTEK.”

“Untuk itu, kami membutuhakan sebuah asuransi yang menjamin keselamatan dan kenyamanan terhadap pengemudi dan penumpang Bus BRT ITERA, terutama mahasiswa,”ujar Prof. Deny.

Selain membahas rencana kerja sama asuransi, dalam pertemuan tersebut juga disepakati akan dilakukan kerja sama jangka panjang dalam bidang pengembangan IPTEK, pemenuhan kebutuhan bangunan asrama bagi mahasiswa, hingga program pre University.

Pihak PT Jasa Raharja Cabang Lampung juga menyampaikan akan menindaklanjuti rencana kerja sama dengan mengirimkan proposal kerja sama dengan ITERA kepada PT Jasa Raharja (Persero) Pusat. [Humas]