Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Manajemen Bank Syariah Mandiri Silaturahmi ke ITERA

Manajemen Bank Syariah Mandiri Silaturahmi ke ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Manajemen Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Telukbetung, Bandar Lampung, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis (27/2/2020). Kunjungan yang dilakukan untuk penjajakan kerja sama tersebut diterima langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. didampingi Kasubbag Keuangan dan Barang Milik Negara Sutaryanto.

Branch Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Faizal Daus, menyampaikan silaturahmi ke Kampus ITERA dilakukan untuk membahas kemungkinan kerja sama antara BSM dan ITERA. Selain itu, Faizal juga menjelaskan seputar program beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) yang sedang dijalankan oleh BSM di beberapa kampus di Indonesia.

Faizal berharap, nantinya ITERA juga menjadi kampus yang bisa mendapatkan program tersebut. Melalui program ini mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dalam bidang sociopreneur, pembinaan mental dan spiritual, beasiswa pendidikan, hingga modal untuk menjalankan usaha dan pendampingan usaha.

Sementara, Rektor ITERA Prof.Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan sesuai motto friendly campus, maka ITERA sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk perbankan. ITERA juga siap mengakomodir setiap kemungkinan kerja sama dengan PT BSM. “Kami ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk membina mahasiswa. Tidak hanya mengejar hardskill, akan tetapi juga kami akan mengasah soft skill termasuk kemampuan mahasiswa berwirausaha,”ujar Rektor.

Sebab, menurut Rektor kampus memiliki waktu yang terbatas dalam membina mahasiswa. Sementara mahasiswa saat ini dituntut untuk tidak hanya menguasai keahlian sesuai program studi, tetapi harus memiliki kemampuan lain seperti kerja sama, kejujuran, empati dan entrepereneur. [Humas]

Close Menu