Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Siswa SMA Al Kautsar Kunjungi Kampus ITERA

Siswa SMA Al Kautsar Kunjungi Kampus ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sebanyak 192 siswa dan 12 guru SMA Al Kautsar, Bandar Lampung mengunjungi kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dalam kegiatan outdoor study, Kamis (10/10/2019). Rombongan siswa dan guru diterima oleh Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan ITERA Msy. Lies Andriani, S.H., M.H. dan tim penerimaan mahasiswa baru ITERA, di Aula Gedung C ITERA.

Kepala SMA Al Kautsar yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Supardi, M.Pd., menyampaikan, kegiatan outdoor study  merupaka agenda rutin yang dilakukan SMA Al Kautsar. Kunjungan ke ITERA, bertujuan agar siswa lebih mengenal profil kampus ITERA. Sebab, banyak alumni Al Kautsar yang memilih melanjutkan studi di kampus ITERA.

“SMA Al Kautsar Bandar Lampung pada tahun 2019 menghantarkan 82,83% siswa kelas 12 masuk di PTN dan akademi kedinasan dan 10% diantaranya diterima di ITERA di berbagai program studi,”ujar Supardi.

Supardi berharap, dengan mengunjungi kampus ITERA secara langsung, para siswa bisa mendapatkan gambaran dan paham, meski tergolong kampus baru, ITERA tidak kalah dengan institut teknologi lain di Indonesia, seperti ITB dan ITS. “Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, ITERA terus memberikan kesempatan kepada siswa-siswi terbaik kami untuk diterima di ITERA,”kata Supardi.

Sementara Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan ITERA Msy. Lies Andriani, S.H., M.H., menyampaikan, ITERA sangat terbuka dengan kunjungan dari SMA/sederajat di Lampung. Lewat kunjungan tersebut, ITERA dapat mengenalkan diri, sebagai institut teknologi baru yang memiliki progres dan kualitas yang terus bersaing.

Dalam kunjungan tersebut para siswa mendapatkan pemaparan tentang profil kampus, jurusan dan program studi dari tim penerimaan mahasiswa baru yang diwakili Arkham Zahri Rakhman, S.Kom., M.Eng. dan Hartanto Tantriawan, S.Kom., M.Kom. Pada sesi materi yang diselingi dengan tanya jawab, siswa juga mendapatkan penjelasan jalur masuk ITERA, hingga kuota dan keketatan setiap program studi yang ada di ITERA. [Humas]

Close Menu