Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Rektor ITERA Serahkan Hibah Penelitian GBu-45 dan Penelitian Kolaborasi Tahun 2020
Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyerahkan Dana Hibah Penelitian GBu-45 kepada perwakilan dosen penerima Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si. , di Aula Gedung C Kampus ITERA, Kamis (2/7/2020). Foto : Humas/ Dzaky Ardi Nugroho

Rektor ITERA Serahkan Hibah Penelitian GBu-45 dan Penelitian Kolaborasi Tahun 2020

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyerahkan dana Hibah Penelitian Guru Besar under-45 (GBu-45) dan Penelitian Kolaborasi ITERA Tahun 2020, di Aula Gedung C Kampus ITERA, Kamis (2/7/2020). Penyerahan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Peresmian dan pelantikan kepala dan sekretarus pusat riset ITERA.

Tahun ini, ITERA memberikan Hibah Penelitian GBu-45 kepada 10 orang dosen, dan Hibah Penelitian Kolaborasi ITERA Tahun 2020 diberikan kepada delapan tim dosen. Secara simbolis Rektor ITERA menyerahkan dana Hibah Penelitian GBu-45 kepada perwakilan dosen penerima yang diwakili oleh Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si. Sementara simbolisasi penyerahan dana Hibah Penelitian Kolaborasi ITERA Tahun 2020 diwakili oleh Nur Adliani, S.Farm., M.Si. Apt.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan dana Hibah GBu-45 dan Penelitian Kolaborasi diberikan dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas dosen ITERA. Hibah GBu-45 diberikan agar para dosen dapat memenuhi target menjadi guru besar sebelum usia 45 tahun, serta menghasilkan berbagai penelitian yang terpublikasi secara nasional atau internasional.

“Mencapai guru besar di bawah usia 45 tahun adalah amanah sekaligus beban untuk para penerima hibah GBu-45 untuk itu harus dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan tanggungajawab,” ujar Rektor.

Sementara untuk para penerima hibah Penelitian Kolaborasi Rektor berharap, para penerima juga dapat menghasilkan penelitian-penelitian yang benar-benar berkualitas, dibutuhkan dan berguna untuk Sumatera. “Ini menjadi kesempatan untuk mengejar peningkatan kualitas dosen ITERA. Dengan bantuan hibah peneltian dan didirikannya pusat riset dan inovasi, diharapkan mampu kegiatan penelitian yang menghasilkan jurnal nasional dan internasional, dan menjawab apa yang menjadi kebutuhan Sumatera,” pungkas Rektor. [Humas]

Close Menu