Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Prodi Geomatika ITERA Bahas Pemanfaatan Data Lidar Bersama Deltares Indonesia

Prodi Geomatika ITERA Bahas Pemanfaatan Data Lidar Bersama Deltares Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Program Studi (Prodi) Geomatika Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan Studium Generale bertajuk Lidar Application on The Integrated Water (Lidar) Management dengan menghadirkan pemateri dari Deltares Indonesia, Rizka Akmalia, S.T., M.Sc.

Deltares merupakan lembaga independen untuk penelitian terapan di bidang air dan bawah permukaan. Di seluruh dunia, Deltares bekerja pada solusi cerdas, inovasi, dan aplikasi untuk orang, lingkungan, dan masyarakat. Fokus utama adalah di kawasan delta, wilayah pantai, dan daerah aliran sungai.

Perwakilan Dosen Prodi Geomatika ITERA, Agung Pandi Nugroho,S.T, M.T dalam sambutannya menyampaikan, bahwa materi studium generale tersebut sangat penting untuk menambah wawasan mahasiswa tentang pemanfaatan lidar untuk pengelolaan informasi geospasial dalam berbagai bidang. Sehingga, mahasiswa diminta untuk dapat menyerap materi yang disampaikan, dan mampu mengaplikasikannya dalam perkuliahan ataupun praktikum.

“Kami harap para mahasiswa mampu memahami pemanfataan data Lidar untuk kawasan kawasan delta, wilayah pantai, dan daerah aliran sungai, serta mampu menganalisis berbagai fenomena yang terjadi bidang air dan bawah permukaan, lahan gambut dan lainnya,” ujar Agung.

Sementara di hadapan mahasiswa dan dosen peserta studium generale,  pemateri dari Deltares Indonesia, Rizka Akmalia, S.T., M.Sc. menyampaikan materi seputar pemanfaatan data lidar untuk integrasi manajemen air. [Humas]

Close Menu