Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Lima Mahasiswa ITERA Wakili Lampung di Pomnas XVI

Lima Mahasiswa ITERA Wakili Lampung di Pomnas XVI

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Lima mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke XVI di Jakarta, 19-26 September 2019. Ke lima mahasiswa tersebut yakni Tia Sundari (Teknik Geofisika) dan Tamara (Teknik Kimia) atlet cabang olahraga catur, Tubagus Dinda Maulid (Teknik Informatika) dan Afifah Angelina Vanderly (Arsitektur)atlet cabang judo, serta Tria Nisrina Mufidah(Teknik Geofisika) atlet cabang karate.

Sebelum bertolak ke Jakarta, para atlet asal ITERA mengikuti pelepasan kontingen oleh Badan Pemina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Lampung, bersama 160 atlet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain di Lampung, di Universitas Lampung, Selasa (17/09/2019). Pelepasan kontingen tersebut dihadiri Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik, Prof. Dr.Ing. Mitra Djamal, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Lampung yang juga Wakil Rektor III Universitas Lampung, Prof. Karomani serta perwakilan pimpinan perguruan tinggi lain.

Salah satu atlet asal ITERA, Tia Sundari menyampaikan pertandingan cabang olahraga catur yang diikuti dirinya dan rekannya Tamara, akan digelar 20-25 September 2019 di Universitas Gunadarma, Jakarta. Sebagai persiapan Tia mengaku telah berlatih semaksimal mungkin, dan berharap dapat membawa prestasi untuk ITERA dan Provinsi Lampung dalam Pomnas tahun ini.

“Semoga di Pomnas kali ini, kami bisa membawa hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama ITERA di kancah nasional,”tutur Tia.

Dalam Pomnas 2019, Kontingen Lampung akan mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mengirimkan atlit dari 14 PTN dan PTS di Provinsi  Lampung Antara lain  Unila, ITERA, Polinela, Poltekes Tanjungkarang, UIN Raden Intan Lampung, IAIN Metro, IBI Darma Jaya, Universitas Bandar Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Malahayati, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, Sekolah Tinggi Ilmu Maritim, Sekolah Tinggi Olahraga Rosalia Metro dan STKIP Dharma Wacana Metro (STO).

Seluruh atlet kontingen Lampung dijadwalkan mengikuti, pembukaan Pomnas XVI di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 19 September 2019. [Humas]

Close Menu