Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
ITERA Tuan Rumah Penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Geologi Indonesia

ITERA Tuan Rumah Penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Geologi Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menjadi tuan rumah penutupan Pekan Ilmiah Tahunan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia Regional Sumatera. Acara yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia itu diisi dengan parade tari dari lima daerah di Sumatera yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung yang dibawakan oleh mahasiswa ITERA.
Di pusatkan di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA, Jumat (26/4/2019), suasana meriah dan nuansa kebudayaan Sumatera sangat terasa lewat berbagai pertunjukkan yang mengusung tema Wonderful Sumatera itu.
Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi ITERA Akhmad Dwi Tular menyebut, ditunjuknya ITERA sebagai tuan rumah penutupan Pekan Ilmiah Tahunan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia menjadi sebuah kerhormatan, dan kesempatan baik bagai ITERA. Sebab, lewat kegiatan tersebut, ITERA semakin dikenal luas khususnya oleh mahasiswa Jurusan Geologi se Indonesia. Sedikitnya ada sekitar 20 perguruan tinggi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua yang mengirimkan delegasinya dalam kegiatan tersebut.
“Mewakili panitia kami sangat merasa terhormat, karena mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi teman-teman dari Sabang sampai Merauke,” ujar Akhmad.
Mewakili Rektor ITERA, Sekretaris Jurusan Teknologi Produksi, Industri dan Informasi ITERA Dr.Eng Feerzet Achmad, S.T M.T dalam sambutannya menyebut, sebagai perguruan tinggi baru, ITERA terus berkembang. Saat ini ITERA telah memiliki tiga jurusan setingkat fakultas dengan 31 program studi, dengan jumlah mahasiswa mencapai 5.000 mahasiswa. ITERA juga terus melakukan pembangunan kampus untuk menunjang proses perkuliahan mahasiswa seperti membangun laboratorium, ruang perkuliahan, hingga asrama mahasiswa.
“Melalui pertemuan ini delegasi dari seluruh Indonesia bisa mengenal lebih dekat ITERA. ITERA terus membangun demi mewujudkan misi ITERA for Sumatera,” ujar Feerzet.
Sebelum digelarnya kegiatan penutupan, seluruh peserta telah mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Tahunan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia yang di adakan di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, 20-25 April 2019. Selain diisi dengan kegiatan seminar ilmiah, dalam kesempatan tersebut juga digelar Musyawarah Nasional Anggota Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia.
Selain agenda penutupan yang digelar di Kampus ITERA, pada Sabtu (27/4/2019) seluruh peserta akan mengikuti kunjungan wisata ke Grand Elty Krakatoa di Kalianda, Lampung Selatan. Selain menjadi ajang mengenalkan pariwisata Lampung, peserta juga akan melihat langsung daerah yang terdampak bencana tsunami akhir 2018 lalu.

Close Menu