Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
ITERA–IBI Darmajaya Jajaki Peluang Kerja Sama

ITERA–IBI Darmajaya Jajaki Peluang Kerja Sama

Print Friendly, PDF & Email

52163

ITERA NEWS–Jajaran IBI Darmajaya berkunjung ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA) untuk bersilaturahmi dan menjajaki peluang kerja sama, Jumat (1/4/2016). Pihak IBI Darmajaya diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset RZ. Abdul Aziz., PhD, Wakil Rektor Bidang Pengembangan SDM dan Kemahasiswaan Muprihan Thaib, S.Sos, M.M, dan lainnya. Rombongan disambut langsung Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., Kabiro Umum dan Akademik Drs. Mustamar, Ketua Jurusan Teknik Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., dan beberapa staf lain.
Dalam kunjungan ini, Muprihan mengatakan jajaran IBI Darmajaya datang ke ITERA untuk bersinergi. Sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) baru yang fokus di bidang teknologi dan sains, kata Muprihan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan baik secara akademik maupun kemahasiswaan. “Antar perguruan tinggi tidak ada istilah kompetitor. Kita semua harus sama-sama bersinergi agar bisa memberi manfaat lebih bagi pembangunan di Lampung dan tentunya bagi kemajuan kita bersama,” kata Muprihan. Untuk itu, ujar dia, perlu dijalin kerja sama yang dituangkan dalam MoU maupun MoA antara IBI Darmajaya dengan ITERA agar ke depannya sinergi di berbagai bidang bisa terjalin dengan baik.
Sementara itu, Rektor ITERA menyambut baik kunjungan ini. Sebagai PTN baru, ujar Rektor, ITERA perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar percepatan pembangunan bisa berjalan dengan baik. “Banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Misalnya di bidang penelitian, kegiatan kemahasiswaan, dan lainnya. Nanti kita tindaklanjuti bersama untuk menentukan poin-poin yang bisa dikerjasamakan. Yang jelas, kami menyambut baik dan sangat setuju dengan kerja sama ini,” jelas Rektor.

Tinggalkan Balasan

Close Menu