Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Ikuti Latsar 40 Dosen Diminta Dukung Percepatan ITERA
Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan materi dalam kegiatan Pelatihan Dasar Tenaga Pendidik ITERA, di Aula GKU ITERA, Senin (22/6/2020). FOTO : Humas/Dzaky Ardi Nugroho

Ikuti Latsar 40 Dosen Diminta Dukung Percepatan ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Sebanyak 40 tenaga dosen Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengikuti agenda Pelatihan dasar (Latsar) tenaga pendidik ITERA, yang diadakan mulai Senin (22/6/2020). Dalam pembukaan Latsar yang diadakan di Aula Gedung Kuliah Umum Kampus ITERA, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan pelatihan tersebut diharapkan semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama tenaga dosen untuk mendukung program-program percepatan yang tengah dilakukan ITERA.

Menurut Rektor, selain melakukan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur dengan melakukan pembangunan gedung perkuliahan, laboratorium dan berbagai fasilitas lain, ITERA juga sedang melakukan percepatan peningkatan kualitas SDM para dosen dan tenaga kependidikan. Beberapa program seperti pemberian beasiswa studi lanjut doktor (S3) kepada para dosen, menargetkan dosen ITERA menjadi guru besar sebelum usia 45 tahun (GBU45), hingga pemberian beasiswa bagi tenaga kependidikan.

Dalam agenda Latsar dosen tersebut, Rektor ITERA juga berkesempatan menjadi narasumber pertama yang membawakan materi seputar Masterplan percepatan pembangunan kampus ITERA 2017- 2027. Rektor menyampaikan tujuan pendirian ITERA yang diharapkan oleh pemerintah mampu menyiapkan SDM berkualitas khususnya di bidang sains dan teknologi, guna menyongsong Indonesia emas di tahun 2045. Beberapa program prioritas ITERA juga dijabarkan mulai dari optimalisasi pemanfaatan lahan, dan pembanguanan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas SDM dosen dan pegawai, penyusunan kurikulum dengan berbasis pada konsep ITERA for Sumatera, hilirisasi dan mengarah pada kebutuhan revolusi industri 4.0.,hingga peningkatan pemanfaatan teknologi dalam perkuliahan.

Rektor juga menyebut, Latsar yang diikuti oleh para dosen, diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan para dosen dengan ITERA, dan mampu mengemban amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang optimal.

Selain mendapatkan materi langsung dari Rektor, para peserta Latsar juga akan mengikuti serangkaian kegiatan dengan pemateri Wakil Rektor ITERA Bidang akademik Prof. Dr.-Ing. Mitra Djalam, Wakil Rektor ITERA Bidang Non-akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., yang disampaikan dalam jaringan (daring). [Humas]

Close Menu