Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Halal Bihalal Momen Kebersamaan Membangun ITERA

Halal Bihalal Momen Kebersamaan Membangun ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar kegiatan halal bihalal seluruh sivitas akademika ITERA di Aula Gedung Kuliah Umum, kampus ITERA, Rabu (12/6/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Prof. Dr.-ing. Mitra Djamal, Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S, Staf Ahli Rektor ITERA Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA., Ketua Jurusan dan Program Studi, dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan ITERA.

Dalam sambutannya Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan kegiatan halal bihalal yang diadakan menjadi media untuk saling memafkan antar seluruh sivitas akademika ITERA setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Rektor juga meminta moment tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan seluruh sivitas akademika ITERA untuk terus membangun ITERA secara bersama-sama.

“Ke depan kita harus bergerak bersama, dan bekerja sama untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan ITERA. Kami akan berusaha menciptakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan ITERA dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar Rektor.

Rektor menekankan, saat ini, ITERA terus menguatkan beberapa aspek, seperti teknologi informasi dan komunikasi yang dibangun sebagai penunjang kegiatan perkuliahan di era revolusi industry 4.0, membangun berbagai infrastruktur penunjang seperti gedung perkuliahan, laboratorium dan gedung administrasi, serta meningkatkan kualitas sumber daya dosen dan tenaga kependidikan.

“Kami akan selalu memotivasi dan mendorong seluruh dosen untuk menempuh pendidikan doktor, karena pada dasarnya pengajar di ITERA harus S3, apa lagi ke depan ITERA juga akan terus bergerak mengembangkan program doktor,” jelas Rektor.

Hal tersebut, menurut Rektor bertujuan sebagai persiapan ITERA dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan semakin bertambahnya jumlah mahasiswa ITERA. Tahun ini, ITERA akan menerima sekitar 3.500 mahasiswa baru, sehingga, pada tahun ajaran mendatang, total mahasiswa ITERA sudah mencapai sekitar 9.000 mahasiswa.

Rektor menambahkan, di era revolusi industri 4.0 yang saat ini berlangsung, dosen juga diminta menyiapkan materi perkuliahan yang sesuai dengan tuntutan kemajuan. Sehingga masa libur perkuliahan yang saat ini sedang berlangsung diharapkan dimanfaatkan untuk mempersiapkan materi perkuliahan yang berkualitas.

Dalam kesempatan halal bihalal  sekaligus Kegiatan evaluasi kinerja semester genap 2018/2019 dan persiapan perkuluiahan semester gasal 2019/2020 Rektor juga berkesempatan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan dosen ITERA berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Halal bihalal ITERA juga diisi tausiyah oleh Dosen Program Studi Kimia ITERA Prio Santoso, S.Si., M.Si dan dilanjutkan dengan acara berjabat tangan antar seluruh sivitas akademika ITERA. [Rudi]

Close Menu