Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Festival Unit ITERA 2016, Ajang Perkenalan UKM kepada Mahasiswa Baru

Festival Unit ITERA 2016, Ajang Perkenalan UKM kepada Mahasiswa Baru

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS–Hari terakhir pelaksanaan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) kepada mahasiswa baru Institut Teknologi Sumatera (ITERA) diisi dengan Festival Unit ITERA (FUI) 2016, Kamis (18/8/2016). Pada kegiatan ini, seluruh pengurus unit kegiatan mahasiswa (UKM) menyosialisasikan UKM masing-masing melalui booth yang dilengkapi berbagai atribut.
Saat membuka kegiatan ini, Rektor ITERA Prof. Ir.Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D memberikan apresiasinya. Menurut Rektor, program seperti ini sangat penting untuk memperkenalkan berbagai UKM kepada mahasiswa baru, seperti pecinta alam, berbagai unit kegiatan olahraga, robotika, dan lainnya.
Rektor mengimbau agar mahasiswa baru ITERA bisa bergabung dengan berbagai UKM di ITERA tersebut. “Paling tidak bergabung di satu UKM. Lebih banyak lebih baik. Namun tentunya tidak boleh mengganggu kegiatan perkuliahan,” kata Rektor.
Rektor menjelaskan UKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk memadukan hardskill dan softskill. Hardskill, bisa dikembangkan dengan belajar segiat mungkin sesuai program studi masing-masing. Sementara softskill bisa diasah dengan berorganisasi, salah satunya melalui UKM. “Dengan UKM ini, kita bisa belajar kerja sama, kepemimpinan, tenggang rasa, dan hal-hal lain yang tidak di dapat di kelas. Ini sangat penting untuk membentuk pribadi yang tangguh untuk pembangunan bangsa ini di masa depan,” kata Rektor.

Tinggalkan Balasan

Close Menu