Teknik Biomedis Itera Serahkan Alat Terapi Sensomotorik untuk SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi

Teknik Biomedis Itera Serahkan Alat Terapi Sensomotorik untuk SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi

  • Post author:
  • Post category:Berita
Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Program Studi Teknik Biomedis Institut Teknologi Sumatera (Itera) menyerahkan alat terapi sensomotorik dan kognitif hasil pengembangan dosen dan mahasiswa kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Bandar Lampung, Jumat, 20 September 2024. Acara ini dihadiri oleh Ketua Prodi Teknik Biomedis Itera, Rudi Setiawan, S.T., M.T., dosen Putri Kholida, S.Ds., M.Ds., Nova Resfita, S.T., M.T., serta sejumlah mahasiswa. Mereka disambut hangat oleh Kepala SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Tukiman, S.Pd., beserta jajaran guru.

Alat terapi yang diserahkan dirancang untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus dalam meningkatkan fungsi sensorik, motorik, dan kognitif mereka. Rudi Setiawan menjelaskan bahwa alat ini terinspirasi dari permainan “swipe up” dan telah dikembangkan sejak Juli hingga September 2024. Alat tersebut diharapkan dapat memfasilitasi proses belajar di SLB, khususnya untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berkomunikasi, bergerak, dan berinteraksi dengan lingkungan.

Alat terapi sensomotorik dan kognitif tersebut diharapkan dapat memfasilitasi proses belajar di SLB, khususnya untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berkomunikasi, bergerak, dan berinteraksi dengan lingkungan.

Kepala SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Bandar Lampung, Tukiman, menyampaikan apresiasinya kepada Itera atas sumbangsih alat terapi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan siswa berkebutuhan khusus. Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kemajuan pendidikan anak-anak di SLB.

“Alat ini akan sangat membantu dalam pembelajaran siswa kami, dan kami berharap kolaborasi dengan Itera dapat terus terjalin untuk mendukung pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Tukiman.

Penulis : Muhammad Ilham (Teknik Industri)