Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Mahasiswa Farmasi ITERA Salurkan Donasi untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Himpunan Mahasiswa Farmasi ITERA menyerahkan donasi bantuan Covid-19 hasil penggalangan yang dilakukan sejak 13 -26 April 2020. Foto : Dok Himafi ITERA

Mahasiswa Farmasi ITERA Salurkan Donasi untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafa) ITERA menyerahkan bantuan hasil dari pengalangan donasi terbuka, kepada masyarakat terdampak Corona Virus Desease (Covid-19). Mel Fitria MS, selaku ketua pelaksana kegiatan Himafi Peduli menyebut, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa Program Studi Farmasi ITERA terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Bandar Lampung, dan sekitar kampus ITERA.

Mel menyampaikan, kegiatan donasi terbuka yang dilakukan oleh Himafa ITERA sejak 13 – 26 April 2020 berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5.451.273., sejumlah masker kain, dan sembako dari masyarakat.

“Semua hasil donasi tersebut telah kami salurkan ke pihak yang membutuhkan di Bandar Lampung dan sekitar kampus. Donasi yang disalurkan berupa sembako, masker kain, desinfektan, hand sanitizer serta sabun cuci tangan,” jelas Mel.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di Bandar Lampung dan sekitar kampus yang harus tetap bekerja di luar rumah di tengah pandemi Covid-19, fasilitas Umum, sebagai tempat yang rentan terjadi penularan Covid-19 seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Stasiun, Masjid hingga panti asuhan di Bandar Lampung dan sekitarnya.

“Kegiatan donasi terbuka yang dilakukan oleh Himafi ITERA sejak 13 – 26 April 2020 berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5.451.273., sejumlah masker kain, dan sembako dari masyarakat.”

Selain itu, sebagian dana hasil donasi juga disalurkan dalam kegiatan Penggalangan Dana oleh Keluarga Mahasiswa (KM) ITERA dalam rangka melawan Covid-19.

Mel menambahkan, kegiatan pengabdian masyarakat oleh Himafa ITERA diharapakan dapat meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa khususnya mahasiswa Farmasi ITERA terhadap kondisi masyarakat sekitar.

“Semoga pihak-pihak yang telah menerima bantuan dapat merasakan manfaatnya. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih, khususnya kepada dosen dan seluruh mahasiswa Farmasi ITERA serta berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga terlaksana dengan baik,” kata Mel. [Humas]

Close Menu