Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
ITERA-Pemkab Way Kanan Jajaki Peluang Kerja Sama

ITERA-Pemkab Way Kanan Jajaki Peluang Kerja Sama

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D. didampingi Kepala Bagian Umum dan Keuangan ITERA Pujiono, S.Sos., M.M. dan jajaran lainnya berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kamis (7/4/2017). Rombongan diterima langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H., M.M.
Rektor menjelaskan kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturami dan menjajaki peluang kerja sama dengan Pemkab Way Kanan. Menurut Rektor, banyak hal yang dapat dikerja samakan dengan Pemkab Way Kanan, dan salah satu yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Pesawaran. “Di antaranya dengan memberikan beasiswa kuliah bagi putra daerah. Kami juga siap berpartisipasi dalam peningkatan kualitas guru khususnya pada mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi di Way Kanan,” ujar Rektor.
Tak hanya itu, ITERA juga menurut Rektor siap memberikan masukan-masukan maupun melakukan penelitian demi peningkatan kualitas pembangunan di Way Kanan.
Sementara itu, Bupati Way Kanan menyambut baik kunjungan ini. Menurut Raden Adipati, pihaknya siap menjalin kerja sama dengan ITERA karena Pemkab Way Kanan memang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. “MoU sedang digodok. Semoga segera terealisasi,” jelasnya.
Mengenai beasiswa, Raden Adipati mengatakan peluangnya sangat terbuka dan akan segera dibahas. Pemberian beasiswa kuliah ini menurutnya akan sangat selektif hanya untuk putra daerah Way Kanan yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

Tinggalkan Balasan

Close Menu