Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Gubernur Lampung Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa ITERA
Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi secara simbolis menyerahkan beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung kepada Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Rabu (22/7/2020). Foto : Dok Humas ITERA

Gubernur Lampung Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, menyerahkan beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung untuk 156 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung kepada Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D, di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), Rabu (22/7/2020). Selain ITERA Gubernur juga menyerahkan beasiswa khusus untuk anak petani yang diberikan kepada mahasiswa Unila dan Politeknik Negeri Lampung yang masing-masing jumlahnya 100 beasiswa dan 169 beasiswa.

Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan pemberian beasiswa pendidikan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam program Rakyat Lampung Berjaya. Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung. Sementara program beasiswa khusus anak petani yang diberikan di Fakultas Pertanian Unila adalah menjadi upaya mendorong kesejahteraan keluarga petani, dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak-anak petani.

“Sesuai visi Rakyat Lampung Berjaya, saat ini mayoritas profesi penduduk Lampung adalah pertanian. Oleh karena itu salah satu program unggulan kami adalah mendorong kesejahteraan petani,” ujar Gubernur.

“Sesuai visi Rakyat Lampung Berjaya, saat ini mayoritas profesi penduduk Lampung adalah pertanian. Oleh karena itu salah satu program unggulan kami adalah mendorong kesejahteraan petani.”

Selain pemberian beasiswa, Gubernur juga menyampaikan terkait program Kartu Petani Berjaya sebagai upaya membantu petani secara luas, dalam memperoleh bibit, pupuk, dan kebutuhan lain petani.

Kolaborasi Perguruan Tinggi

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mendorong agar perguruan tinggi dapat mendukung program-program pemerintah provinsi Lampung. “Perguruan tinggi dapat berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan. ITERA dapat berperan dalam bidang infrastruktur, Fakultas Pertanian Unila dapat berkontribusi di bidang pertanian, sehingga sangat dibutuhkan sinergi,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyebut pemerintah Provinsi Lampung terbuka untuk melakukan diskusi dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung, sehingga keilmuan yang dimiliki oleh perguruan tinggi dapat bermanfaat dalam membangun provinsi Lampung.
Atas beasiswa yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada mahasiswa ITERA, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap program tersebut. Sebagai perguruan tinggi, ITERA juga siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kontribusi ITERA untuk Provinsi Lampung. [Humas]

Close Menu