Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Dua Mahasiswi ITERA Berprestasi di Ajang Pemilihan Putri Bahari

Dua Mahasiswi ITERA Berprestasi di Ajang Pemilihan Putri Bahari

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Dua mahasiswi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meraih prestasi di ajang Pemilihan Putra dan Putri Bahari Lampung 2019, yang digelar di Bandar Lampung, pekan lalu. Keduanya adalah Fitria Alya Sari, mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan (2017) yang dinobatkan sebagai Putri Bahari Lampung Berbakat, dan Della Thesay Adelia, mahasiswi Prodi Teknik Geofisika (2016) sebagai Putri Bahari Lampung, Lingkungan. Keduanya berhasil meraih prestasi setelah melalui berbagai tahapan yang dilaksanakan guna memastikan setiap peserta memiliki pengetahuan dan jiwa kebaharian yang baik.
Dalam ajang yang digelar oleh Ikatan Putra Putri Bahari Lampung, didukung Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, perwakilan ITERA, Fitria Alya Sari, atau akrab disapa Alya, lolos hingga delapan besar dari 40 peserta pemilihan Putri Bahari Lampung 2019.
Alya yang merupakan runner-up Duta ITERA 2018 itu, mengaku termotivasi mengikuti ajang tersebut, karena ingin mempromosikan Kampus ITERA dalam berbagai kesempatan. Selain itu, dia juga tertarik mengenal lebih dalam bidang kebaharian dan lingkungan hidup. “Dengan pengetahuan tersebut, saya bisa mengetahui potensi sumber daya alam dan bagaimana seharusnya pengelolaan kekayaan bahari yang kita miliki,” ujar Alya, Senin (15/4/2019).

Setelah terpilih sebagai Putri Berbakat dalam ajang tersebut, Alya bersama Della dan Putra-Putri Bahari Lampung lainnya, akan melakukan observasi ke beberapa pulau yang ada di Provinsi Lampung. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi perekonomian terutama dalam pemanfaatan budidaya perikanan menjadi kuliner khas Bumi Ruwa Jurai.

Tidak hanya itu, Alya dan Della mengaku akan tetap membawa nama ITERA dalam berbagai kegiatan duta bahari Lampung, dan ajang pemilihan duta lain. “Kami sebagai mahasiswa ITERA yang cintai dan bangga dengan kampus kami, akan tetap membawa nama ITERA untuk bersaing di berbagai ajang regional ,nasional bahkan internasional,” pungkas Alya. [Rudi]

Close Menu