Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
ITERA dan Grab Jajaki Kerja Sama Pengembangan Transportasi Kampus

ITERA dan Grab Jajaki Kerja Sama Pengembangan Transportasi Kampus

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan perusahaan penyedia layanan jasa transportasi daring Grab Indonesia, melakukan penjajakan kerja sama dalam pengembangan moda transportasi kampus. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan perwakilan Grab Lampung ke kampus ITERA, Rabu (11/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut perwakilan Grab Lampug yang terdiri dari City Lead Grab Lampung, Adha Riyadi, City Manager Anugerah Pangindoman, Public Affair Nasrul Salim, dan PE Event Ardiansyah Prima Aditya diterima langsung oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., didampingi Staf Ahli Rektor ITERA Bidang Pengembangan Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA serta tim kerja sama ITERA.

Rektor menyampaikan, ITERA dan Grab selama ini, secara tidak langsung sudah menjalin kerja sama. Sebab, banyak mahasiswa, dosen dan pegawai ITERA yang memanfaatkan jasa  transportasi online Grab dari dan menuju kampus. Ke depan, Rektor berharap ITERA dan Grab dapat bekerjasama dalam penyediaan layanan transportasi di dalam kampus yang ramah lingkungan seperti sepeda atau skuter listrik Grab Wheels yang tengah dikembangkan oleh Grab. Hal ini untuk memudahkan mobilitas mahasiswa dan sivitas akademika ITERA, sebab lahan kampus ITERA sangat luas. Pengembangan konsep kendaraan ramah lingkungan di dalam kampus, menurut Rektor juga sangat sesuai dengan konesp yang diusung ITERA sebagai forest campus.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan progress ITERA yang akan terus menambah jumlah program studi, sehingga jumlah mahasiswa dan dosen juga akan terus bertambah.  “Saat ini kami memiliki sekitar 9.500 mahasiswa, jumlah tersebut akan terus meningkat, dan kebutuhan akan alat trasnportasi juga meningkat.  Kerja sama ITERA dengan Grab sangat dibutuhkan untuk memudahkan mobilitas mahasiswa,” ujar Rektor.

Sementara perwakilan Grab Lampung, Adha Riyadi menyampaikan, pihak Grab sangat menyambut baik rencana kerja sama antara ITERA dan Grab Indonesia. Selain dapat melakukan kerja sama dalam pengembangan moda transportasi ramah lingkungan di lingkungan kampus ITERA, Grab juga akan menjajaki kerja sama di bidang lain, seperti riset bersama, hingga program magang bagi mahasiswa ITERA di Grab Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari penjajakan kerja sama tersebut, ITERA dan Grab Indonesia direncanakan akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman antar ke dua belah pihak.  [Humas]

Close Menu