Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188
Dukung New Normal Kampus ITERA Adakan Jumat Bersih
Para pegawai Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan kegiatan Jumat Bersih di halaman kampus ITERA, Jumat (10/7/2020). Foto : Humas/ Dzaky Ardi Nugroho

Dukung New Normal Kampus ITERA Adakan Jumat Bersih

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS. New normal adalah keadaan dimana setiap orang harus penerapan pola hidup bersih dan sehat untuk mengurangi risiko Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegaha Covid-19. Sebagai bentuk pelaksanaan new normal Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggalangkan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan kampus bagi seluruh sivitas akademika. Untuk itu, ITERA mengadakan kegiatan Jumat Bersih yang diikuti oleh para pegawai yang dilaksanakan di pelataran gerbang utama dan Embung A Kampus ITERA, Jumat, (10/7/2020).

Kegiatan jumat bersih bersama yang dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis Kawasan dan K3 ITERA tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap hari jumat di minggu ke-2 dan ke-4 seriap bulan. Dalam kegiatan jumat bersih perdana, dosen dan tenaga pendidik ITERA tampak antusias bergotong royong membersihkan lingkungan kampus. Masing-masing unit seperti UPT Konservasi Flora Sumatera/ Kebun Raya juga melakukan kegiatan serupa di lokasi Kebun Raya. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang keakraban seluruh sivitas akademika, sebelum memulai aktivitas pekerjaan di Kampus.

Sebagai informasi, sejak 8 Juni 2020 kampus ITERA telah memberlakukan tatanan normal baru (New Normal) bagi seluruh pegawai ITERA baik dosen ataupun tenaga kependidikan. Seluruh pegawai telah menjalani kegiatan secara normal di kampus, dengan mematuhi berbagai standar oprasional prosedur (SOP) New Normal yang ditetapkan oleh Badan Pembina Kehidupan Normal Baru ITERA.

Beberapa SOP diantaranya, seluruh pegawai wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh di gerbang utama kampus, dan diwajibkan menggunakan masker selama berkegiatan. Selain itu, para pegawai juga diminta untuk melakukan jaga jarak minimal satu meter, hingga rutin mencuci tangan, baik dengan sabun ataupun hand sanitizer yang disediakan di setiap gedung.

Selain mengadakan jumat bersih setiap hari jumat di minggu kedua dan minggu keempat juga melaksanakan jumat sehat dengan melakukan kegiatan senam bersama pada jumat di minggu pertama dan minggu ke tiga. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa kecintaan pegawai terhadap kampus ITERA. [Humas]

Close Menu