ITERA Terus Lengkapi Fasilitas Penunjang Kegiatan Mahasiswa

ITERA Terus Lengkapi Fasilitas Penunjang Kegiatan Mahasiswa

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) terus melengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan mahasiswa. Tidak hanya sarana dan prasarana pendukung kegiatan akademik seperti gedung kuliah dan laboratorium, ITERA juga berupaya melengkapi kampus dengan fasilitas pendukung kegiatan non akademik mahasiswa.
Saat ini, ITERA sedang melaksanakan pembangunan gedung serba guna (GSG). GSG ITERA akan memiliki luas 3.000 meter persegi dengan kapasitas 1.100-1.200 orang. Gedung tersebut nantinya memiliki banyak fungsi di antaranya sebagai gedung olahraga indoor, tempat pelaksanaan kegiatan seperti seminar, wisuda, dan Dies Natalis, serta berbagai kegiatan lain dengan jumlah peserta yang cukup besar.
Selain membangun GSG, ITERA juga terus melengkapi fasilitas olahraga. Tahun ini, ITERA akan menambah fasilitas olahraga panjat tebing dengan membangun papan panjat tebing atau wall climbing, dengan tinggi 15 meter, lebar 3 meter, dan roof 1 m x 3 m. Sarana olahraga tersebut ditargetkan selesai dibangun tahun ini juga, dan segera bisa digunakan oleh seluruh Sivitas Akademika ITERA.
Sementara untuk sarana olahraga lain, ITERA telah memiliki lapangan basket dan lapangan voli. Pembangunan tahap awal lapangan sepak bola juga telah diselesaikan dan akan terus dikembangkan. Ke depannya, ITERA akan menambah dan melengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik maupun non akademik lainnya sehingga berbagai kegiatan akademik dan non akademik ITERA dapat terselenggara dengan lebih maksimal.