INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan

Visi:

Menjadi Jurusan yang unggul dan berkualitas di bidang IPTEK dan berkontribusi pada pemberdayaan potensi yang ada di wilayah Sumatera khususnya, dan Indonesia serta dunia umumnya.

Misi:

  • Berkontribusi pada penyelenggaraan program akademik, vokasi, dan profesi dilandasi dengan program kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang terpadu dan berbasis teknologi untuk pemberdayaan potensi sumber daya alam di Sumatera.
  • Berkontribusi pada pengembangan SDM yang unggul, berkualitas, menguasai IPTEK, disamping memiliki karakter kewirausahaan yang baik
  • Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang teknologi dengan pengembangan pembelajaran yang tepat dari sisi kualitas dosen pengajar, sarana dan prasarana pembelajaran, pengembangan lingkungan akademik, dan peningkatan suasana akademik.
  • Mengacu pada road map penelitian ITERA yang telah ditetapkan, baik secara normatif maupun operasional
  • Meningkatkan Program kerjasama dengan pemerintah daerah ataupun dengan berbagai instansi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Sumatera, baik dalam bentuk kerjasama penelitian ataupun pengabdian pada masyarakat.
  • Membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat, pemanfaatan teknologi tepat guna, bahan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program Studi

1. Perencanaan Wilayah dan Kota
2. Teknik Geomatika
3. Teknik Sipil
4. Teknik Arsitektur
5. Teknik Lingkungan

Struktur Organisasi

struktur-organisasi-jtik

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)